Otomotif
Rabu, 20 April 2016 - 14:30 WIB

BURSA MOBIL: Cari SUV Murah Bawah Rp250 Juta? Ini Daftarnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Rush. (Toyota.astra.co.id)

Bursa mobil SUV bawah Rp250 juta diramaikan Daihatsu, Honda, dan Toyota.

Solopos.com, SOLO – Model SUV memang tengah naik daun di bursa mobil Tanah Air. Beberapa model populer umumnya di banderol di kisaran Rp300 jutaan. Tetapi bukan berarti tidak ada SUV murah di bawah Rp250 juta. Berikut ini adalah daftarnya.

Advertisement

Daihatsu Terios
Terios menjadi SUV paling ramah kantong di bursa mobil Indonesia. Bahkan pada tipe tertingginya, banderolnya tidak sampai Rp250 juta. Dikutip Solopos.com dari laman resmi Daihatsu, Selasa (19/4/2016), varian termurah Terios dibanderol Rp190,9 juta.

Itu adalah Terios X dengan transmisi manual (MT). Sedangkan varian termahal, Terios R Adventure transmisi matik (AT) dibanderol Rp247,2 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Honda BR-V
Di urutan kedua ada Honda BR-V. Dalam laman resmi Honda Prospect Motor (HPM) disebutkan BR-V S MT sebagai varian terendah dibanderol Rp227,5 juta. Satu tingkat di atasnya ada BR-V E MT seharga Rp237,5 juta. Jika memiliki dana lebih, Anda bisa mengambil BR-V E dengan transmisi matik CVT seharga Rp247,5 juta.

Advertisement

Ford Ecosport
Mobil SUV ketiga dengan harga di bawah Rp250 juta adalah Ford Ecosport. Tetapi jangan berharap lebih, terutama pada kelengkapan aksesori eksterior. Sebab untuk rentang harga tersebut hanya ada Ford Ecosport Ambiente seharga Rp234,5 juta yang merupakan varian terendah.

Toyota Rush
Jika memiliki dana Rp250 juta, setidaknya ada tiga varian Toyota Rush yang mungkin untuk dibawa pulang. Pertama adalah Rush G MT seharga Rp234,5 juta. Tepat di atasnya ada Rush G AT yang dibanderol Rp244,5 juta. Varian terakhir yang masih mungkin untuk dibeli adalah Rush TRD Sportivo 7 MT yang harganya dipatok Rp245,8 juta.

Chevrolet Spin Active
Pada dasarnya Chevrolet Spin merupakan mobil MPV. Tetapi khusus varian Spin Active, mobil itu mendapat aksesori dan fitur pendukung yang membuatnya menyerupai mobil SUV. Banderolnya pun cukup bersaing, yakni Rp211,9 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif