Beberapa warga melewati jalan yang sedang dilebarkan di wilayah Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (19/4). Pelebaran jalan yang dilakukan dengan memapras tebing tersebut merupakan bagian dari program bedah menoreh.(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja) Beberapa warga melewati jalan yang sedang dilebarkan di wilayah Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (19/4). Pelebaran jalan yang dilakukan dengan memapras tebing tersebut merupakan bagian dari program bedah menoreh.(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 20 April 2016 07:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

BEDAH MENOREH
Jalan Baru Bakal Dibangun, Pariwisata Kian Tumbuh

Bedah Menoreh akan menunjang pembangunan Bandara Kulonprogo.

Solopos.com, KULONPROGO-Program bedah menoreh berupa pembangunan ruas jalan baru sepanjang sekitar satu kilometer di wilayah Desa Ngargosari hingga Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo dapat mendongkrak pariwisata lokal.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, di sela pantauan lapangan terkait jalur bedah menoreh di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (19/4/2016) menyampaikan jalur bedah menoreh tidak hanya akan memperlancar akses jalan dari bandara menuju kawasan Borobudur.

Potensi wisata di wilayah perbukitan menoreh juga bisa lebih dieksplorasi. Menurutnya, banyak objek wisata yang sayang dilewatkan dan menjadi nilai tambah dari jalur bedah menoreh sepanjang kurang lebih 61 kilometer itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo, Krissutanto mengatakan, kawasan perbukitan menoreh memang kaya akan potensi wisata. Selain wisata alam berupa curug, bukit, hingga goa, ada pula perkebunan teh, kopi, cengkeh, dan durian yang bisa dioptimalkan sebagai agrowisata.

Krissutanto mengungkapkan, masyarakat juga semakin kreatif dalam mengembangkan objek wisata secara mandiri. Angka kunjungan wisata pun terus mengalami peningkatan.

“Kami berikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkembang. Kami akan berikan pendampingan dan pembinaan, khususnya terkait sapta pesona,” ujar Krissutanto.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…