Bupati Bantul (dua kanan) didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Heni Purwanta (kanan) dalam acara penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian kepada 35 kelompok tani di Pendopo Parasamya, Bantul, Selasa (19/4/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja) Bupati Bantul (dua kanan) didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Heni Purwanta (kanan) dalam acara penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian kepada 35 kelompok tani di Pendopo Parasamya, Bantul, Selasa (19/4/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 20 April 2016 16:55 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BANTUAN PERTANIAN
35 Kelompok Tani di Bantul Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian

Bantuan pertanian diberikan pada 35 kelompok tani di Bantul

Solopos.com, BANTUL- Sebanyak 35 kelompok tani mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa hand traktor. Bantuan sebanyak 35 hand traktor tersebut berasal dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, Heni Purwanta mengatakan bantuan yang diberikan dari Kementrian tersebut memang berbentuk barang bukan uang.

“Karena memang bantuan berupa barang, maka secepatnya kita segera bagikan agar kemudian langsung bisa dipakai oleh kelompok-kelompok tani tersebut,” ujarnya, Selasa (19/4/2016).

Namun demikian sebanyak 35 alsintan tersebut barulah diterimakan kepada sebagian kecil saja kelompok tani, karena pada kenyataannya menurut data dari Dispertahut di Bantul ada setidaknya 818 kelompok tani.

“Memang masih banyak sekali yang belum bisa menerima bantuan alsintan, namun kami masih mengupayakan kelompok petani lainnya untuk mendapatkan bantuan yang selanjutnya,” papar Heni.

Heni menambahkan dalam pemberian bantuan tersebut memang tidak bisa diberikan kepada semua kelompok tani, hanya kelompok tani yang sudah berbentuk badan yang bisa menerima bantuan dari pemerintah pusat ini.

Hal tersebut agar menjadi perhatian bagi kelompok tani lain yang belum berbentuk badan, supaya segera secepatnya mengurus melalui notaries untuk menjadikan kelompok tani mereka menjadi badan yang sesuai dengan aturan.

“Untuk bantuan ini kami hanya bisa mengupayakan kelompok tani yang sudah berbetuk badan, dan juga yang sudah membuat pengajuan proposal bantuan,” tegasnya.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…