Teknologi
Rabu, 20 April 2016 - 00:00 WIB

APLIKASI TERBARU : Bumble Dorong Perempuan PDKT Lebih Dulu

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bumble (Detik)

Aplikasi terbaru berbasis kencan online, Bumble, mendorong pengguna perempuan melakukan pendekatan lebih dulu.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru kencan online kini semakin banyak menawarkan fasilitas yang beragam. Tidak sekadar swipe kanan atau kiri untuk mendapatkan match seperti Tinder tapi juga fitur-fitur yang unik, pilihan calon teman kencan lebih spesifik.

Advertisement

Seperti dikutip dari Detik, Selasa (19/4/2016), belum lama ini ada aplikasi terbaru mirip Tinder Stitch khusus para single yang telah berusia di atas 50 tahun. Hadir pula WooPlus yang difokuskan pada pria dan wanita lajang bertubuh plus size.

Aplikasi terbaru kencan online Bumble juga menawarkan fasilitas yang tak kalah menarik. Bumble, bisa dibilang sebagai aplikasi perjodohan yang women-friendly. Konsepnya mirip Tinder, pengguna bisa mencantumkan foto-foto dan informasi profil singkat. Bumble juga menggunakan swipe kanan dan kiri untuk mencari pasangan yang cocok.

Perbedaannya, harus wanita yang memulai percakapan dengan pria yang jadi match-nya. Aplikasi terbaru Bumble mencoba mendorong wanita agar berani untuk berani melakukan pergerakan terlebih dahulu. Sebab yang sering terjadi di dunia perkencanan online, wanita cenderung pasif dan hanya menunggu kiriman pesan teks dari pria.

Advertisement

Setelah keduanya match atau dalam bahasa Bumble, match diganti dengan hive, wanita yang harus mengirimkan pesan teks lebih dulu. Baik itu hanya halo, hai atau apa kabar. Bila dalam 24 jam pengguna wanita tidak juga mengirimkan teks apa saja maka koneksi dengan pria tersebut akan hilang selamanya.

Bukan berarti pria tidak bisa berbuat apa-apa bila wanita yang ia anggap sebagai pasangan potensial tak juga memulai chat. Pria di seberang sana bisa menunjukkan ketertarikannya dengan memperpanjang waktu. Setiap harinya, pria bisa memperpanjang waktu satu kali saja setiap harinya untuk menambah 24 jam lagi hingga sang wanita mengirimkan teks.

Tapi bila tidak terjadi juga percakapan, berarti wanita tersebut memang kurang tertarik dan itu artinya tanda untuk pria sebaiknya menyerah saja. Aplikasi terbaru Bumble diciptakan dan dikelola oleh sekelompok wanita, dan bertujuan membantu para wanita menghindari gangguan chat dari pria yang kurang diminatinya.

Advertisement

Aplikasi terbaru Bumble juga dilengkapi dengan fitur Backtrack, ketika tidak sengaja swipe kanan, pengguna bisa membatalkannya dengan menggoncangkan smartphone. “Bumble menciptakan lingkungan yang selektif dan penuh makna untuk terhubung dan menemukan orang baru,” tulis Bumble.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Terbaru Bumble
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif