Bumble (Detik) Bumble (Detik)
Rabu, 20 April 2016 00:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI TERBARU
Bumble Dorong Perempuan PDKT Lebih Dulu

Aplikasi terbaru berbasis kencan online, Bumble, mendorong pengguna perempuan melakukan pendekatan lebih dulu.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru kencan online kini semakin banyak menawarkan fasilitas yang beragam. Tidak sekadar swipe kanan atau kiri untuk mendapatkan match seperti Tinder tapi juga fitur-fitur yang unik, pilihan calon teman kencan lebih spesifik.

Seperti dikutip dari Detik, Selasa (19/4/2016), belum lama ini ada aplikasi terbaru mirip Tinder Stitch khusus para single yang telah berusia di atas 50 tahun. Hadir pula WooPlus yang difokuskan pada pria dan wanita lajang bertubuh plus size.

Aplikasi terbaru kencan online Bumble juga menawarkan fasilitas yang tak kalah menarik. Bumble, bisa dibilang sebagai aplikasi perjodohan yang women-friendly. Konsepnya mirip Tinder, pengguna bisa mencantumkan foto-foto dan informasi profil singkat. Bumble juga menggunakan swipe kanan dan kiri untuk mencari pasangan yang cocok.

Perbedaannya, harus wanita yang memulai percakapan dengan pria yang jadi match-nya. Aplikasi terbaru Bumble mencoba mendorong wanita agar berani untuk berani melakukan pergerakan terlebih dahulu. Sebab yang sering terjadi di dunia perkencanan online, wanita cenderung pasif dan hanya menunggu kiriman pesan teks dari pria.

Setelah keduanya match atau dalam bahasa Bumble, match diganti dengan hive, wanita yang harus mengirimkan pesan teks lebih dulu. Baik itu hanya halo, hai atau apa kabar. Bila dalam 24 jam pengguna wanita tidak juga mengirimkan teks apa saja maka koneksi dengan pria tersebut akan hilang selamanya.

Bukan berarti pria tidak bisa berbuat apa-apa bila wanita yang ia anggap sebagai pasangan potensial tak juga memulai chat. Pria di seberang sana bisa menunjukkan ketertarikannya dengan memperpanjang waktu. Setiap harinya, pria bisa memperpanjang waktu satu kali saja setiap harinya untuk menambah 24 jam lagi hingga sang wanita mengirimkan teks.

Tapi bila tidak terjadi juga percakapan, berarti wanita tersebut memang kurang tertarik dan itu artinya tanda untuk pria sebaiknya menyerah saja. Aplikasi terbaru Bumble diciptakan dan dikelola oleh sekelompok wanita, dan bertujuan membantu para wanita menghindari gangguan chat dari pria yang kurang diminatinya.

Aplikasi terbaru Bumble juga dilengkapi dengan fitur Backtrack, ketika tidak sengaja swipe kanan, pengguna bisa membatalkannya dengan menggoncangkan smartphone. “Bumble menciptakan lingkungan yang selektif dan penuh makna untuk terhubung dan menemukan orang baru,” tulis Bumble.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…