Tampilan baru Google Play Store (Phonearena.com) Tampilan baru Google Play Store (Phonearena.com)
Rabu, 20 April 2016 06:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI ANDROID
Kuartal I 2016, Ada 11,1 Miliar Unduhan di Google Play Store

Aplikasi Android Google Play Store sudah diunduh sebanyak 11,1 miliar kali.

Solopos.com, SOLO — Enam tahun lalu, Google Play Store hanya memilliki 30.000 aplikasi. Kini toko aplikasi Android itu memiliki lebih dari 2 juta aplikasi yang siap diunduh. Bahkan awal 2016, jumlah unduhan di Google Play Store mencapai lebih dari 11 miliar

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (19/4/2016), berbicara tentang instalasi aplikasi, laporan yang diterbitkan perusahaan optimasi toko aplikasi, Sensor Tower, mencatat ada 11,1 miliar unduhan aplikasi Android dari Google Play Store selama kuartal pertama 2016.

Angka ini naik 6,7% dari jumlah aplikasi Google Play Store yang diunduh pada kuartal sama tahun lalu. Jumlah game di Play Store Google sama dengan lima kali jumlah aplikasi lainnya. Dari Januari sampai Maret, jumlah unduh aplikasi game mengalahkan pemasangan tool dengan perbandingan 4:1.

Kategori dengan pertumbuhan terbesar dalam aplikasi Android selama kuartal pertama adalah fotografi dengan kenaikan 20%. Menurut Sensor Tower, tiga aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store selama kuartal pertama adalah aplikasi media sosial.

Facebook Messenger, Facebook dan Snapchat masing-masing pada urutan pertama, kedua dan ketiga. Candy Crush Jelly Saga berada di nomor keempat dengan Pandora di posisi kelima unduhan terbanyak di Google Play Store.

Aplikasi Android terkenal lain yang cukup banyak diunduh di Google Play Store adalah Instagram dan Whatsapp yang masing-masing menempati urutan ketujuh dan ke-12.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…