Teknologi
Rabu, 20 April 2016 - 06:00 WIB

APLIKASI ANDROID : Kuartal I 2016, Ada 11,1 Miliar Unduhan di Google Play Store

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan baru Google Play Store (Phonearena.com)

Aplikasi Android Google Play Store sudah diunduh sebanyak 11,1 miliar kali.

Solopos.com, SOLO — Enam tahun lalu, Google Play Store hanya memilliki 30.000 aplikasi. Kini toko aplikasi Android itu memiliki lebih dari 2 juta aplikasi yang siap diunduh. Bahkan awal 2016, jumlah unduhan di Google Play Store mencapai lebih dari 11 miliar

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (19/4/2016), berbicara tentang instalasi aplikasi, laporan yang diterbitkan perusahaan optimasi toko aplikasi, Sensor Tower, mencatat ada 11,1 miliar unduhan aplikasi Android dari Google Play Store selama kuartal pertama 2016.

Angka ini naik 6,7% dari jumlah aplikasi Google Play Store yang diunduh pada kuartal sama tahun lalu. Jumlah game di Play Store Google sama dengan lima kali jumlah aplikasi lainnya. Dari Januari sampai Maret, jumlah unduh aplikasi game mengalahkan pemasangan tool dengan perbandingan 4:1.

Kategori dengan pertumbuhan terbesar dalam aplikasi Android selama kuartal pertama adalah fotografi dengan kenaikan 20%. Menurut Sensor Tower, tiga aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store selama kuartal pertama adalah aplikasi media sosial.

Advertisement

Facebook Messenger, Facebook dan Snapchat masing-masing pada urutan pertama, kedua dan ketiga. Candy Crush Jelly Saga berada di nomor keempat dengan Pandora di posisi kelima unduhan terbanyak di Google Play Store.

Aplikasi Android terkenal lain yang cukup banyak diunduh di Google Play Store adalah Instagram dan Whatsapp yang masing-masing menempati urutan ketujuh dan ke-12.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif