News
Rabu, 20 April 2016 - 13:42 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Akui One Direction dan Klub Inggris Lebih Dikenal di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/dok)

Agenda Presiden Jokowi ke Inggris antara lain bertemu dengan Perdana Menteri David Cameron.

Solopos.com, LONDON – Presiden Indonesia Joko Widodo mengakui masyarakat Indonesia lebih mengenal Inggris seperti boyband One Direction yang lebih dikenal oleh remaja di Indonesia ketimbang pengetahuan masyarakat Inggris tentang Indonesia.

Advertisement

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Parlemen Inggris yang berlangsung di Westminster, Selasa (19/4/2016) siang waktu setempat.

Kehadiran Presiden Jokowi di London adalah dalam rangka kunjungan kerja di Eropa dari tanggal 17 sampai 23 April seperti di Berlin, Inggris, Brusel dan Belanda.

Sebelum menyampaikan pidatonya di gedung Parlemen Inggris, Presiden Jokowi berbicara dalam pertemuan di Organisasi PBB Internasionl Maritim IMO dan juga bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Advertisement

Bahkan kata Presiden Jokowi masyarakat Indonesia lebih mengenal klub sepak bola Manchester atau Arsenal dan sering kali dalam rumah tangga sering terjadi keributan karena sepak bola Inggris.

Presiden Jokowi menyampaikan begitu dekatnya Inggris di mata Indonesia bahkan nama klub musik seperti Beatles, One Direction, Queen, Genesis, Cold Play, Led Zeppelin, dan Iron Maiden.

Selain itu, ujar Jokowi masyarakat Indonesia juga sangat akrab dengan departemen store asal Inggris seperti Mark and Spencer, Debenham, dan Harrods, meskipun hanya berbagai kalangan saja yang tahu tentang Harrods.

Advertisement

Inggris sebenarnya sudah mengenal Indonesia sejak lama bahkan di akhir abad ke-16 Sir Francis Drake tiba di Maluku. Untuk itu Presiden Jokowi mengajak masyarakat Inggris untuk berkunjung ke Indonesia.

Apalagi maskapai penerbangan Garuda Indonesia terbang langsung dari London ke Jakarta, ujarnya menambahkan Indonesia tidak saja Bali tapi juga masih banyak tempat yang indah lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

“Selain itu Indonesia sebagai negara demokrasi siapapun bisa menjadi presiden seperti saya,” ujar Jokowi yang mendapat sambutan dari sekitar 200 undangan yang menghadiri pertemuan dari berbagai kalangan itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif