Aksi Daffa mengadang pemotor yang naik trotoar. (Instagram.com) Aksi Daffa mengadang pemotor yang naik trotoar. (Instagram.com)
Selasa, 19 April 2016 16:25 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

TRENDING SOSMED
Bocah Semarang Adang Motor Naik Trotoar, Wali Kota: Jos!

Trending sosmed datang dari bocah pemberani asal Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Masih ingat aksi Elanto Wijoyono mengadang motor gede (moge) di Jogja? Aksi serupa dilakukan seorang bocah di Semarang. Hal itu berhasil terekam kameran dan diunggah ke sosial media (sosmed) Instagram.

Tetapi yang diadang oleh bocah bernama Daffa itu bukanlah moge, melainkan sepeda motor yang menerobos trotoar. Persis seperti aksi Elanto, Daffa yang saat itu mengenakan kaus garis-garis dan celana pendek juga memalangkan sepedanya yang berjenis BMX tepat di hadapan pengendara motor.

Aksi berani Daffa mengadang motor berhasil diabadikan dan diunggah ke Instagram oleh akun Saefana. Para pengguna Internet (netizen) ramai-ramai memberi pujian, tidak terkecuali Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Ia juga me-repost video itu ke akunnya.

“Jos! Begini seharusnya #Bergerakbersama adalah mengingatkan satu sama lain, bukan begitu? #Bergerakbersama bukan seruan diawang2. Daffa bisa membuktikan, njenengan?” komentar akun @Hendrarpriadi, Selasa (19/4/2016).

“Video anak kecil yg negur pengendara motor yg lewat trotoar juga ramai di FB pak. Itu kejadian di seputaran Kalibanteng,” tulis @Nailanaj.

“Sukur2 dia bisa dijadikan duta Lalin terutama untuk sosialisasi ke anak di bawah umur yg sudah mengendarai sepeda motor,” tulis @Anggavbrian.

Di Instagram, aksi Daffa berhasil menjadi trending sosmed dengan mengumpulkan lebih dari 3.700 like dan sekitar 200 komentar. Saking hebohnya, video tersebut juga di-repost di sejumlah sosmed lain sepert Facebook, Twitter, dan Youtube.

 

 

 

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…