Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi Intel. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Selasa, 19 April 2016 03:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Komputer Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Prosesor Intel Broadwell Dibikin untuk Komputer Super

Teknologi terbaru prosesor Intel Broadwell dibuat untuk komputer super cepat.

Solopos.com, JAKARTA —  Supermicro Computer menggelar Supermicro Asia Road Show di Jakarta. Pada perhelatan itu diperkenalkan teknologi terbaru berbasis prosesor Intel Broadwell (E5-2600 v4) yang sudah digunakan di seluruh lini produk Supermicro Xeon.

Teknologi terbaru itu diluncurkan untuk kelompok produk Intel Xeon prosesor E5-2600 v4 yang baru dengan nama Broadwell. Broadwell diumumkan oleh raksasa superkomputer itu di seluruh lini produk SuperServer, SuperBlade, SuperStorage, SuperWorkstation dan motherboard DP/UP.

Director of Sales South Asia & India Supermicro, Kenny Cheng, menyatakan server dan storage Supermicro berbasis prosesor Intel Broadwell memiliki kinerja 20%-40% lebih tinggi dari generasi sebelumnya dengan rentang harga yang sama.

“Prosesor terbaru ini mempercepat aplikasi hingga 30% dan menjalankan beban kerja yang dibutuhkan dengan kinerja yang optimal. Ia juga ramah lingkungan dan mampu menghemat energi hingga 35%,” kata Kenny, seperti dilansir Detik, Senin (18/4/2016).

Lini produk teknologi terbaru Broadwell diklaim sangat mudah untuk diterapkan karena mereka menggunakan socket CPU yang sama dengan platform yang sebelumnya. Hanya dengan melakukan upgrade BIOS maka lini produk dengan kinerja tingi dan berbiaya efektif ini dapat langsung digunakan.

Lini produk baru ini menawarkan life-time selama tujuh tahun di SKU CPU tertentu sehingga dapat memotong biaya R&D pelanggan dengan rentang hidup produk yang panjang.

“Broadwell sudah tersedia di pasar lewat channel partner lokal Supermicro di setiap negara. Di Indonesia solusi dan produk Supermicro dipasarkan lewat PT Mega Komputindo Lestari dan Avnet-Nesyer,” jelas Sales Manager Supermicro Indonesia, Selviany Usman.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…