Huawei VR (Engadget) Huawei VR (Engadget)
Selasa, 19 April 2016 01:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Huawei Kembangkan Headset VR

Teknologi terbaru headset VR bikinan Huawei segera diluncurkan.

Solopos.com, SHANGHAI — Teknologi dan perangkat berbasis virtual reality (VR) semakin dahsyat tahun ini. Kali ini vendor asal Tiongkok, Huawei, siap meluncurkan teknologi terbaru headset VR.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (18/4/2016), teknologi terbaru headset VR Huawei sebenarnya telah dipamerkan bersaamaan dengan peluncuran smartphone P9 dan P9 Plus di Shanghai, Tiongkok.

Debut teknologi terbaru headset Huawei VR itu dilakukan di Shanghai. Saat peluncuran Huawei P9 dan P9 Plus di London, Inggris, beberapa pekan lalu, salah satu vendor terbesar Tiongkok itu masih merahasiakannya.

Teknologi terbaru headset Huawei VR hampir sama dengan headset Gear VR besutan Samsung. Perangkat canggih tersebut bisa terhubung dengan smartphone dan memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna.

Smartphone terbaru Huawei P9, P9 Plus dan Mate 8 bisa terhubung dengan headset VR tersebut. selain memanjakan mata, Huawei VR juga memiliki fitur suara 360 derajat. Jadi bukan hanya gambar atau video saja yang terlihat. Tapi juga suara khas dari tampilan video di headset tersebut.

Selain VR untuk video 360 derajat, teknologi terbaru Huawei VR juga bisa memanjakan telinga pengguna. Pengguna headset VR buatan Tiongkok itu akan dimanjakan dengan pengalaman baru tak terduga.

Tapi ada syarat yang harus dipenuhi apabila ingin menikmati layanan suara 360 derajat di teknologi headset VR. Harus ada konten yang dan earphone yang disesuaikan dengan layanan 360 derajat.

Sayangnya hingga kini, Huawei belum menyebutkan harga jual dan jadwal peluncuran teknologi terbaru headset VR. Bisa jadi untuk bersaing dengan Samsung, Facebook dan HTC yang membikin perangkat serupa, Huawei akan menghadirkan headset VR andalannya itu pertengahan tahun ini.

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…