Teknologi
Selasa, 19 April 2016 - 04:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Preorder Robo Hon Dibanderol Rp23,7 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robo Hon (Theverge)

Smartphone terbaru Robo Hon bikinan Sharp dijual mulai Rp23 jutaan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp, siap menjual secara preorder smartphone terbaru berbentuk robot. Smartphone berbentuk robot itu bernama Robo Hon.

Advertisement

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (18/4/2016), meski sudah dibeli Foxconn, Sharp tetap melanjutkan pengembangan smartphone terbaru Robo Hon yang bisa menari.

Saat ini preorder smartphone terbaru Sharp Robo Hon sudah dimulai. Karena berbentuk robot, Sharp membanderol tinggi dengan harga US$1.800 atau Rp23,7 juta. Cukup mahal, tapi sepadan dengan kualitasnya.

Smartphone terbaru Robo Hon memiliki layar berukuran 2 inci dan berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan layar berukuran 2 inci. Robo Hon juga diperkuat fitur pengenalan suara dan bisa merekam video.

Advertisement

Untuk mengunakan smartphone terbaru Robo Hon secara maksimal, pengguna harus mengeluarkan dana tambahan sebesar US$6 atau Rp79.200 per bulan. Biaya itu digunakan untuk memaksimalkan fitur pengenalan suara.

Robo Hon adalah smartphone terbaru yang bisa digunakan untuk menelepon tanpa mendekatkan ke telinga. Untuk menelepon cukup dipegang dengan dua tangan saja. Menggunakan Robo Hon cukup mudah, bahkan pengguna tak perlu menyentuhnya.

Smartphone terbaru Robo Hon dibuat oleh Tootaka Takhashi. Robo Hon bukan alat komunikasi biasa. Ia bisa menari, berjalan dan bisa menjadi teman terbaik untuk pengguna.

Advertisement

Dalam video yang diunggah di Youtube, smartphone terbaru Robo Hon bisa merespons suara pengguna dan melaksanakan perintah. Robo Hon memang diciptakan untuk menjadi teman terbaik bagi si pengguna.

Smartphone terbaru Robo Hon tingginya 8 inci, dan memiliki layar dengan lebar 2 inci yang berada di belakang punggung. Untuk kamera dan proyektor, diletakkan di bagian depan atau muka. Smartphone  robot itu memang canggih. Saat ada pesan masuk seperti SMS, ia akan bergerak dan berjalan seperti manusia.

Bahkan saat ingin selfie, Robo Hon akan meminta pengguna untuk berdiri, tersenyum dan smartphone terbaru itu akan menghitung 1,2, dan 3 untuk mengabadikan momen bersama teman, keluarga atau sendiri.

Untuk mendapatkan smartphone terbaru Robo Hon siap dikirim mulai 26 Mei 2016. Selain di Jepang, Sharp sepertinya akan menjual robot ponselnya itu di pasar internasional dalam beberapa bulan mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif