Teknologi
Selasa, 19 April 2016 - 20:50 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Apple Siap Bikin Iphone Berbodi Kaca

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 7S (9to5mac.com)

Smartphone terbaru Iphone tahun depan bisa jadi menggunakan desain kaca.

Solopos.com, SOLO — Desain bodi metal di Iphone bisa jadi ke depannya bakal berubah. Pasalnya, Apple telah mendaftarkan paten yang mengarah ke desain ala seri Xperia Z, yakni berbodi kaca.

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (19/4/2016), dari paten tersebut terungkap kalau Apple punya rencana untuk menggunakan desain all glass atau kaca di smartphone terbaru Iphone. Jadi bagian belakang Iphone tak akan lagi dibalut oleh bodi metal melainkan diganti oleh lapisan kaca.

Sebenarnya desain ini bukan sesuatu yang baru, Sony telah sejak zamannya Xperia Z mengusung desain all glass. Malah sekarang ponsel-ponsel kelas menengah sudah banyak yang pakai desain serupa.

Namun karena yang dibahas kali adalah Iphone, mungkin sisi material bakal jadi fokus utama Apple. Apalagi menurut analis KGI Securities yang kerap punya tebakan akurat soal Iphone, Ming-Chi Kuo, keuntungan penggunaan desain all glass juga terletak di daya tangkap antena yang lebih baik dan ideal untuk wireless charging.

Advertisement

Sayang, fanboy atau pencinta smartphone Apple yang penasaran masih harus menunggu lama. Sebab kalau desain ini benar-benar hadir, Apple baru akan mewujudkannya pada 2017 mendatang. Berarti jangan harap desain all glass hadir di smartphone terbaru Iphone 7.

Kalau benar baru dipakai tahun 2017, kemungkinan paling masuk akal adalah smartphone terbaru Iphone 8. Menariknya, spekulasi ini lantas juga membuka kemungkinan soal kombinasi desain all glass dengan layar ala Edge.

Mengacu pada informasi yang beredar di dunia maya, ke depannya smartphone terbaru Iphone memang disebut-sebut bakal pakai layar Oled ala Edge yang punya lengkungan di pinggiran layarnya.

Advertisement

Seiring dengan desain all glass di atas, layar Oled ala Edge juga dibilang baru akan dipakai smartphone terbaru Iphone pada 2017 mendatang. Jadi penasaran dengan desain all glass dan layar ala Galaxy S7 Edge di Iphone? Nantikan saja hingga tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif