Keempat peserta konvensi bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung gerakan masyarakat JOINT menunjukan alat tes urin yang hasilnya negatif narkoba di Sekretariat JOINT, Sabtu (16/4/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Keempat peserta konvensi bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung gerakan masyarakat JOINT menunjukan alat tes urin yang hasilnya negatif narkoba di Sekretariat JOINT, Sabtu (16/4/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 19 April 2016 06:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Joint Siapkan Pengawal Cawali Independen

Pilkada Jogja, Joint merancang konsep kampanye.

Solopos.com, JOGJA— Gerakan Jogja Independent (Joint) memastikan tak akan lepas tangan setelah mengajukan Garin Nugroho dan Rommy Heryanto sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota independen. Mereka pun sudah mulai merancang konsep kampanye untuk memuluskan langkah Garin-Rommy.

Ketua Panelis Joint Busyro Muqoddas Minggu (17/4/2016) mengatakan langkah mereka tak berhenti sampai tahap konvensi. Selanjutnya mereka sudah mulai membicarakan langkah-langkah strategis untuk memastikan Garin-Rommy bisa masuk sebagai calon walikota dan wakil walikota dalam Pilkada 2017.

“Konsep detailnya belum bisa kami sampaikan, tapi kami akan mendesain konsep kampanyenya,” kata dia.

Salah satu konsep yang tengah mereka susun adalah tim pengawasan calon walikota dan wakil walikota independen.

Busyro menyebut mereka akan membentuk kaukus Joint yang akan mengawal terus perjalanan cawali dan cawawali mereka mulai dari tahap pemdaftaran sampai bila nanti mereka terpilih sebagai walikota dan wakil walikota.

Kaukus ini selain membantu pasangan terpilih untuk memenangi Pilkada. Tim ini sekaligus menjadi tim pengawas bila calon independen yang diusung mampu keluar sebagai walikota terpilih.

“Jangan sampai walikota independen ini tercederai di tengah jalan,” kata dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…