Jateng
Selasa, 19 April 2016 - 07:50 WIB

PERGURUAN TINGGI SEMARANG : FEB Undip Gandeng 11 Kampus Mancanegara

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Undip Semarang (Dok)

Perguruan tinggi Semarang, yakni Undip, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) akan membuka kelas internasional.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan 11 universitas di luar negeri.

Advertisement

Ke-11 universitas tersebut masing-masing universitas Sorbone, Nantes, Brest, dan Le Havre (Prancis), Freije Universiteit Amsterdam, Saxion Applied Science (Belanda), Haaga Helia University, Lahti University, Jyvaskila Univesity, Turku University (Finlandia), dan Copenhagen Business School (Denmark).

Dekan FEB Undip, Suharnomo, mengatakan sebelas universitas ini memiliki reputasi baik di negara masing-masing, sehingga pihaknya melakukan kerja sama.

Advertisement

Dekan FEB Undip, Suharnomo, mengatakan sebelas universitas ini memiliki reputasi baik di negara masing-masing, sehingga pihaknya melakukan kerja sama.

“Kerja sama meliputi penyelanggaraan double degree, credit transfer system, summer scool, lecturer exchange, research collaboration, dan join publication,” kata Suharnomo kepada Semarangpos.com, Senin (18/4/2016).

Penandatangan kerja sama dengan 11 universitas tersebut, lanjut Suharnomo dilakukan saat melakukan kunjungan bersama Wakil Dekan FEB Amie Kusumardhani dan Ketua International Office Undip Mirwan Surta Perdhana beberapa waktu lalu.

Advertisement

Kerja sama dengan universitas di luar negeri ini, menurut Suharnomo dalam rangka FEB akan membuka kelas internasional pada penerimaan mahasiswa baru 2016/2017.

”Pada penerimaan mahasiswa baru mendatang FEB akan membuka kelas internasional. Saat ini sudah dilakukan persiapan sarana dan prasana, termasuk menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri,” bebernya.

Suharnomo menambahkan meningkatkan jejaring dan kerja sama dengan universitas di luar negeri sangat penting seiring dengan perkembangan globalisasi dunia.

Advertisement

”Kalau kita tidak mejalin jejaring dan kerja sama dengan universitas di luar negeri akan ketinggalan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua International Office, Mirwan Surta Perdhana, mengatakan FEB pada penerimaan mahasiswa baru mendatang akan membuka kelas internasional program studi (prodi) International Business dan Accounting.

”Ujian masuk kelas internasional tersebut akan dilaksanakan pada 6-7 Juni 2016,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif