Logo Undip Semarang (Dok) Logo Undip Semarang (Dok)
Selasa, 19 April 2016 07:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PERGURUAN TINGGI SEMARANG
FEB Undip Gandeng 11 Kampus Mancanegara

Perguruan tinggi Semarang, yakni Undip, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) akan membuka kelas internasional.

Solopos.com, SEMARANG – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan 11 universitas di luar negeri.

Ke-11 universitas tersebut masing-masing universitas Sorbone, Nantes, Brest, dan Le Havre (Prancis), Freije Universiteit Amsterdam, Saxion Applied Science (Belanda), Haaga Helia University, Lahti University, Jyvaskila Univesity, Turku University (Finlandia), dan Copenhagen Business School (Denmark).

Dekan FEB Undip, Suharnomo, mengatakan sebelas universitas ini memiliki reputasi baik di negara masing-masing, sehingga pihaknya melakukan kerja sama.

“Kerja sama meliputi penyelanggaraan double degree, credit transfer system, summer scool, lecturer exchange, research collaboration, dan join publication,” kata Suharnomo kepada Semarangpos.com, Senin (18/4/2016).

Penandatangan kerja sama dengan 11 universitas tersebut, lanjut Suharnomo dilakukan saat melakukan kunjungan bersama Wakil Dekan FEB Amie Kusumardhani dan Ketua International Office Undip Mirwan Surta Perdhana beberapa waktu lalu.

Selain dengan 11 universitas tersebut, sambung dia, FEB juga melakukan penjajagan kerja sama dengan Luxembourg University dan University Malmo Swedia.

Kerja sama dengan universitas di luar negeri ini, menurut Suharnomo dalam rangka FEB akan membuka kelas internasional pada penerimaan mahasiswa baru 2016/2017.

”Pada penerimaan mahasiswa baru mendatang FEB akan membuka kelas internasional. Saat ini sudah dilakukan persiapan sarana dan prasana, termasuk menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri,” bebernya.

Suharnomo menambahkan meningkatkan jejaring dan kerja sama dengan universitas di luar negeri sangat penting seiring dengan perkembangan globalisasi dunia.

”Kalau kita tidak mejalin jejaring dan kerja sama dengan universitas di luar negeri akan ketinggalan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua International Office, Mirwan Surta Perdhana, mengatakan FEB pada penerimaan mahasiswa baru mendatang akan membuka kelas internasional program studi (prodi) International Business dan Accounting.

”Ujian masuk kelas internasional tersebut akan dilaksanakan pada 6-7 Juni 2016,” ungkap dia.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…