Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Selasa, 19 April 2016 03:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR MALIOBORO
Kendaraan di Malioboro Bukan Sedang Parkir

Parkir Malioboro terus ditertibkan.

Solopos.com, JOGJA-– Walikota Jogja Haryadi Suyuti menegaskan tak ada kemunculan parkir baru di Malioboro. Kendaraan yang terparkir di trotoar sisi timur Malioboro saat malam hari dinilainya bukanlah kendaraan yang parkir, melainkan berhenti.

“Parkir itu ada juru parkir, ada transaksi, kalau berhenti sebentar untuk beli gudeg masa kita larang,” ujar Haryadi saat ditemui di Kepatihan Senin (18/4/2016)

Fenomena kendaraan yang parkir di trotoar sisi timur itu baru mulai tampak pada malam hari saat warung PKL mulai beroperasi. Beberapa pengunjung dan penjaga warung terkadang sengaja memarkirkan kendaraan sementara waktu di depan lapak PKL yang dituju.

Meskipun menganggap kendaraan yang berhenti bukan sedang parkir, Haryadi mengatakan pihaknya tetap melakukan teguran kepada pengendara motor yang berhenti di trotoar sisi timur.

“Tetap tidak boleh, kalau ketahuan petugas tetap kami tegur untuk pindah. Trotoar itu khusus untuk pejalan kaki selama 24 jam,” imbuh dia.

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….