Nissan Navara NP300 (Inautonews.com) Nissan Navara NP300 (Inautonews.com)
Selasa, 19 April 2016 15:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL NISSAN
Navara Siap Taklukkan 50 Gunung Dalam 40 Hari

Mobil Nissan Navara menjelajah gunung-gunung di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Demi membuktikan ketangguhan, fitur, dan performa All New Nissan Navara, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengutus mobil double cabin itu untuk mejelajahi 50 gunung di Indonesia.

Gunung-gunung yang termasuk ke dalam daftar penjelajahan mobil Nissan Navara antara lain Kelimutu, Tambora, Sindoro-Sumbing, Merapi, Merbabu, Rinjani, Semeru, Pangrango, dan Sibayak.

Kegiatan yang diberi nama Ekspedisi Tanpa Batas itu akan berlangsung selama 40 hari, yakni 25 April-4 Juni 2016. Ekspedisi mengambil start dari Flores dan akan berlanjut ke Sumbawa, Lombok, Bali, Jawa, hingga Sumatra.

Dilaporkan laman Liputan6, Senin (18/4/2016), ekspedisi itu bekerja sama dengan Willem Tasiam, pelopor pendakian marathon di Indonesia. Teknisnya, Nissan Navara akan mengantarkan Willem hingga titik terjauh yang bisa ditempuh mobil.

Selanjutnya Willem akan melanjutkan pendakian hingga puncak. Mobil yang digunakan adalah satu unit Nissan Navara tipe VL. Sedangkan untuk mengangkut peralatan pendukung dan tim medis, NMI menggunakan satu unit Nissan X-Trail.

”Maksimal dalam 24 jam bisa sampai tiga gunung kalau cuaca baik dan perjalanan tepat waktu. Di puncak gunung, kami hanya akan mengambil gambar sebagai bukti,” ujar Willem.

Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing & Communication NMI menjelaskan ekspedisi itu dilakukan untuk mendongkrak citra Navara. Dikutip dari laman Otodriver, mobil tangguh itu berhasil menjadi market leader di kelasnya mengalahkan Mitsubishi Triton sepanjang 2015 lalu.

Urusan dapur pacu, mobil Nissan Navara dibekali mesin diesel 2.500 cc yang menjanjikan tenaga 190 hp dengan torsi 450 Nm. Sedangkan dua fitur andalannya adalah hill start assist dan hill descent control yang berguna saat menanjak serta menuruni medan curam.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…