Datsun Redi Go. (Indianautosblog.com)
Selasa, 19 April 2016 13:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL DATSUN
Redi Go Meluncur, Ini Detial Eksterior, Interior, dan Harganya

Mobil Datsun Redi Go meluncur perdana di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Datsun resmi meluncurkan mobil city car terbaru bernama Redi Go di New Delhi, India. Secara tampilan, mobil “murah” ketiga Datsun itu tidak berbeda jauh dari versi konsepnya.

Dalam foto yang diunggah laman Indianautosblog, Sabtu (16/4/2016), eksterior mobil Datsun Redi Go secara garis besar mirip seperti konsepnya. Tetapi perubahan detail di sejumlah bagian, seperti lampu depan, lampu belakang, dan pelek membuat mobil itu sedikit kehilangan aura futuristik.

Meski begitu peleknya memiliki diameter 16 inci dan ground clearance-nya mencapai 185 mm. Ukuran tersebut jauh lebih proporsional ketimbang Datsun Go dan Go+ yang masih dibekali pelek 13 inci sehingga membuat tampilannya terlihat cingkrang.

Sementara pada interior, desainnya lebih cantik ketimbang dua saudaranya itu, terutama pada bagian instrument cluster, dashboard, dan konsol tengah. Fiturnya memang lebih komplet, tetapi material yang digunakan belum bisa disebut istimewa.Kabin depan Datsun Redi Go. (Indianautosblog.com)

Kabar baiknya, Redi Go memiliki jok depan terpisah dan tuas transmisi yang terletak di antaranya. Tetapi sangat disayangkan headrest masih dibuat menyatu dengan jok.

Melongok ke bawah kap, terpasang mesin 800 cc yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Tetapi hingga saat ini Datsun masih enggan mempublikasikan angka tenaga, torsi, maupun keiritan konsumsi bahan bakarnya.Kabin belakang Datsun Redi Go. (Indianautosblog.com)

Tetapi diumumkan bahwa dalam waktu dekat akan dihadirkan pula varian transmisi matik. Kabarnya, itu akan menjadi Redi Go varian termahal dan dibekali mesin 1.000 cc.

Sama seperti urusan tenaga, harga mobil Datsun Redi Go juga masih dirahasiakan sampai penjualan perdananya bulan depan. Tetapi menurut seorang sumber dari internal Datsun India, mobil mungil itu akan dibanderol mulai 2,44 lakh atau sekitar Rp49 juta.Datsun Redi Go tampak belakang. (Indianautosblog.com)

lowongan pekerjaan
PT. SUMBER JAYA BAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…