Selasa, 19 April 2016 13:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL DATSUN
Redi Go Meluncur, Ini Detial Eksterior, Interior, dan Harganya

Mobil Datsun Redi Go meluncur perdana di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Datsun resmi meluncurkan mobil city car terbaru bernama Redi Go di New Delhi, India. Secara tampilan, mobil “murah” ketiga Datsun itu tidak berbeda jauh dari versi konsepnya.

Dalam foto yang diunggah laman Indianautosblog, Sabtu (16/4/2016), eksterior mobil Datsun Redi Go secara garis besar mirip seperti konsepnya. Tetapi perubahan detail di sejumlah bagian, seperti lampu depan, lampu belakang, dan pelek membuat mobil itu sedikit kehilangan aura futuristik.

Meski begitu peleknya memiliki diameter 16 inci dan ground clearance-nya mencapai 185 mm. Ukuran tersebut jauh lebih proporsional ketimbang Datsun Go dan Go+ yang masih dibekali pelek 13 inci sehingga membuat tampilannya terlihat cingkrang.

Sementara pada interior, desainnya lebih cantik ketimbang dua saudaranya itu, terutama pada bagian instrument cluster, dashboard, dan konsol tengah. Fiturnya memang lebih komplet, tetapi material yang digunakan belum bisa disebut istimewa.Kabin depan Datsun Redi Go. (Indianautosblog.com)

Kabar baiknya, Redi Go memiliki jok depan terpisah dan tuas transmisi yang terletak di antaranya. Tetapi sangat disayangkan headrest masih dibuat menyatu dengan jok.

Melongok ke bawah kap, terpasang mesin 800 cc yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Tetapi hingga saat ini Datsun masih enggan mempublikasikan angka tenaga, torsi, maupun keiritan konsumsi bahan bakarnya.Kabin belakang Datsun Redi Go. (Indianautosblog.com)

Tetapi diumumkan bahwa dalam waktu dekat akan dihadirkan pula varian transmisi matik. Kabarnya, itu akan menjadi Redi Go varian termahal dan dibekali mesin 1.000 cc.

Sama seperti urusan tenaga, harga mobil Datsun Redi Go juga masih dirahasiakan sampai penjualan perdananya bulan depan. Tetapi menurut seorang sumber dari internal Datsun India, mobil mungil itu akan dibanderol mulai 2,44 lakh atau sekitar Rp49 juta.Datsun Redi Go tampak belakang. (Indianautosblog.com)

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…