Luis Enrique (Twitter)
Selasa, 19 April 2016 10:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

LIGA SPANYOL 2015/2016
Untuk Juara, Enrique Sebut Barca Harus Menangi Sisa Laga

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Barcelona dari Valencia.

Solopos.com, BARCELONA – Tiga kekalahan beruntun membuat posisi Barcelona sebagai kandidat kuat juara menyurut. Pasalnya para rival kini sudah semakin mendekat. Pelatih Barca, Luis Enrique, meminta timnya untuk memenangi seluruh laga sisa demi menyegel gelar juara.

Barca kembali menelan kekalahan di Liga Spanyol 2015/2016 setelah ditundukkan Valencia 1-2 di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Sebelumnya mereka kalah dari Real Madrid dengan skor 1-2 dan takluk saat bertandang ke markas Real Sociedad 1-0.

Kekalahan itu membuat Barca kini mengoleksi poin sama dengan Atletico Madrid. Barca tetap berada di puncak klasemen karena unggul agregat dari Atletico. Tapi posisi Barca juga diancam Real Madrid yang duduk di posisi ketiga karena hanya terpaut satu poin.

Dalam laga melawan Valencia, Barca kebobolan lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic di menit ke-26. Valencia kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit ke-45 lewat Santi Mina. Barca hanya bisa mencetak satu gol di babak kedua lewat Lionel Messi.

“Saya pikir kami membutuhkan lima kemenangan untuk memenangi gelar juara dan kalau ada tim yang bisa mewujudkannya, maka tim itu adalah Barcelona. Kami menghadapi tantangan besar, tapi akan menjadi juara jika kami memenangi lima laga sisa,” kata Enrique seperti dilansir Soccerway, Senin (18/4/2016).

“Saya hanya bisa memuji pemain saya. Tak ada alasan untuk mengkritik mereka. Saya pikir kami memberi respons yang besar pada kekecewaan kami baru-baru ini. Kami hanya kurang beruntung. Kami hanya butuh gol. Kami sebenarnya mencetak satu, tapi itu gol yang salah,” sambungnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…