Leonardo Bonucci (Reuters)
Selasa, 19 April 2016 03:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA 2015/2016
Juve Harus Memenangi Scudetto Secepat Mungkin

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Juventus yang diambang juara.

Solopos.com, TURIN – Peluang Juventus untuk menjadi juara Liga Italia 2015/2016 kian dekat. Si Nyonya Tua pun disarankan untuk mengunci gelar juara secepat mungkin.

Juve meraih kemenangan di pekan ke-33 Liga Italia 2015/2016 saat menjamu palermo. Juve menang dengan skor telak 4-0 dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Minggu (17/4/2016). Di saat Juve menang, pesaing utamanya, Napoli, justru tumbang.

Kondisi itu membuat Juve kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia 2015/2016 dengan nilai 79 dari 33 laga. Mereka unggul sembilan poin dari Napoli yang berada di tempat kedua. Liga sendiri tinggal menyisakan lima laga.

Tim polesan Massimiliano Allegri itu tinggal memenangkan dua laga berikutnya untuk memenangkan gelar Liga Italia lima kali beruntun. Bek Juve, Leonardo Bonucci, pun meminta timnya untuk memenangi scudetto secepat mungkin.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di tempat lain, tapi [di Juventus] kami punya juara-juara dan pemain yang hebat. Di sini kami hanya punya satu tujuan: menang,” ujar Bonucci seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport, Senin (18/4/2016).

“Para pemain veteran harus membimbing yang lebih muda bahwa kalian harus menunjukkan ‘amarah’ di atas lapangan. Ketika ada perubahan dalam skuat, tentu segalanya tidak langsung berjalan mulus. Perlu mengombinasikan permainan kami dan karakter pemain baru,” imbuhnya.

“Saya ingin memenangi scudetto sesegera mungkin untuk mengakhiri musim fantastis ini dengan gaya. Tidak ada yang boleh berpikir bahwa mereka bisa mendekati kami. Kami bisa melakukan sesuatu yang bersejarah,” tutup Bonucci.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…