Arsene Wenger/Reuters
Selasa, 19 April 2016 02:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Soal Persaingan Gelar Juara, Wenger Lempar Handuk

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan hasil imbang antara Arsenal melawan Crystal Palace.

Solopos.com, LONDON – Arsenal gagal meraup poin penuh dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016. Hal itu membuat pelatih Arsene Wenger lempar handuk mengenai persaingan menuju gelar juara.

Bertanding di Emirates Stadiu, Minggu (17/4/2016) malam WIB, Arsenal hanya bermain imbang 1-1 melawan Palace. Mereka unggul lebih dulu lewat sundulan Alexis Sanchez di masa injury time babak pertama. Tapi kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Yannick Bolasie mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit jelang bubaran.

Hasil imbang itu membuat mereka kian tertinggal dari para rivalnya. Apalagi di pekan sebelumnya, The Gunners juga meraih hasil imbang kala menghadapi West Ham, 3-3. Saat ini Arsenal mengoleksi 60 poin dan tertingga 13 poin dari Leicester City yang berada di puncak.

Kondisi tersebut membuat Wenger merasa peluang Arsenal untuk juara sudah tertutup. Padahal beberapa pekan lalu dia masih sangat optimistis. Peluang Arsenal memang sudah sangat tipis mengingat mereka tinggal menyelesaikan lima laga lagi.

“Saya sedang tidak mood untuk bermimpi tentang kejuaraan,” ucap Wenger seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Senin (18/4/2016).

“Sekarang mestinya kami harus mulai melihat tim-tim di belakang kami karena mereka yang di belakang kami memenangi pertandingan-pertandingannya, dan bagi kami, ini akan bisa menjadi sebuah perjuang sampai akhir untuk mendapatkan tempat di empat besar,” imbuhnya.

“Kalau kami bisa melakukan yang lebih, kita bisa tapi jangan bermimpi. Saya lebih memikirkan untuk memperbaiki mentalitas kami dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,” tutup pelatih asal Prancis itu.

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…