Penampilan Yovie and Nuno pada malam pergantian tahun di The Sunan Hotel Solo pada Kamis (31/12/2015). (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos) Penampilan Yovie and Nuno pada malam pergantian tahun di The Sunan Hotel Solo pada Kamis (31/12/2015). (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)
Selasa, 19 April 2016 09:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KONSER MUSIK
Yovie & Nuno Bakal Hibur Penggemar di E Plaza Semarang

Konser musik Semarang kali ini menampilkan band asal Kota Bandung, yakni Yovie & Nuno.

Solopos.com, SEMARANG – Band asal Kota Kembang, Bandung, yang sudah meraih berbagai penghargaan AMI Awards, Yovie & Nuno, bakal menghibur masyarakat Kota Semarang. Band yang melambung berkat single Janji di Atas Ingkar (Mendua) pada 2002 lalu itu akan tampil di Entertainment (E) Plaza, Semarang, Jumat (22/4/2016) tengah malam.

Marketing Communication (Marcom) Executive E-Plaza, Astrid Jovanka Veronika, berharap penampilan Yovie & Nuno ini bisa menghapus dahaga para penggemarnya terutama yang berada di Kota Semarang, yang sudah lama tak menyaksikan penampilan mereka.

“Selain penampilan Yovie & Nuno, para pengunjung E-Plaza juga bisa menyaksikan penampilan DJ [disk jockey] cantik asal Jakarta, Vivi Rahma. Untuk menyaksikan penampilan mereka, para penonton bisa memesan tiket [presale] seharga Rp100.000 atau on the spot sebesar Rp150.000,” ujar Astrid dalam pesan blackberry messengger (BBM) kepada Semarangpos.com, Senin (18/4/2016).

Yovie & Nuno adalah band yang digawangi oleh musisi berbakat, Yovie Widianto, dan didirikan di kota kembang Bandung pada tahun 2001 silam. Ketika kali pertama di dirikan band ini bernama Yovie & The Nuno dan acap bongkar pasang personel.

Saat pertama merilis album, band ini banyak berkolaborasi dengan musisi papan atas Tanah Air, seperti Audy hingga Fariz R.M. Album pertama mereka yang berjudul Semua Bintang dengan single Indah Kuingat Dirimu pun bisa langsung mencuri perhatian musisi tanah air.

Di penghujung tahun 2007, Yovie & The Nuno berganti nama menjadi Yovie & Nuno. Hal ini terkait dengan hengkangnya 3 personelnya, Gail, Ersta, dan Rere serta penambahan personel, Dikta pada vokalis dan Diat pada gitaris.

Album ketiga dirilis pada tahun 2007 dengan titel THE SPECIAL ONE, hanya dalam waktu dua bulan sejak dirilis, album ini mampu meraih Platinum Award. Dan penjualan RBT (Ring Back Tone) untuk single Menjaga Hati yang juga sebagai single utama di album ini berhasil diaktivasi oleh 500 pengguna ponsel.

Yovie & Nuno akan tampil di E-Lounge tepat pukul jam 00.00 atau Jumat tengah malam. Sebelum, penampilan mereka, E-Plaza akan lebih dulu menyajikan performa homeband mereka, yakni Ocean Line, EPDJ All Stars dan juga DJ Vivi Rahma.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…