News
Selasa, 19 April 2016 - 12:10 WIB

KISAH UNIK : Aneh, Kim Jong Un Larang Warganya Pakai Jeans

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Reuters)

Kisah unik Kim Jong Un melarang warganya menggunakan celana jeans dan bertindik.

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un melarang warganya menggunakan celana jeans dan bertindik. Kebijakan tersebut hanya diberlakukan di Provinsi Hamyong Utara dan Yanggang dekat perbatasan Tiongkok.

Advertisement

Menurut media setempat, Kim Jong Un khawatir dengan warga yang tinggal di daerah tersebut lantaran mudah terkena budaya luar dan dipengaruhi oleh mode dunia Barat.

Menurut Japan Asia Press, aturan itu telah diperketat menjelang kongres ke-7 dari Partai Buruh Korea Utara. Seorang wartawan Jepang menuturkan banyak orang Korea Utara mulai tergila-gila dengan budaya Barat. Peraturan ini terus diperketat hingga akhir pertemuan tersebut.

Daily Telegraph seperti dikutip Daily Mail, Selasa (19/4/2016), mengatakan pakaian warga akan terus dipantau. Rimjin-geng, sebuah situs berita Korea Utara mengatakan target utama pemeriksaan itu adalah bentuk rok, sepatu, pakaian, dan gaya rambut yang mereka kenakan.

Advertisement

Peraturan ini hanya berselang beberapa bulan setelah Kim Jong Un mewajibkan setiap warga pria mencontoh tatatan gaya rambutnya yang unik. Bahkan panjang rambut mereka dibatasi maksimal 2 cm.

Bagi siapapun yang melanggar aturan tersebut, rambut mereka akan dicukur oleh otoritas. Bagi mahasiswa, mereka akan diperingatkan untuk meninggalkan semua gaya kapitalis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif