News
Selasa, 19 April 2016 - 13:45 WIB

KISAH MISTERI : Makhluk Misterius Ini Muncul di Jepang dan Thailand

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Makhluk misterius yang ditemukan di Thailand. (Istimewa)

Kisah misteri hadir dari sebuah makhluk misterius yang muncul di Jepang dan Thailand.

Solopos.com, SOLO – Makhluk misterius dari dasar laut ditemukan di dua lokasi berbeda, Thailand dan Jepang. Makluk yang disebut-sebut mirip catfish ini memiliki gigi tajam dan tubuh yang pucat.

Advertisement

Dailymail, Senin (18/4/2016), melansir rekaman makhluk itu kini telah merebak di dunia maya dan membuat netizen berspekulasi terkait spesiesnya.

Di dalam video itu, ikan tersebut tampak menggeliat, kemudian mencengkeram potongan kayu ketika disodok oleh salah seorang nelayan.

Makhluk aneh dan ganjil memang sering ditemukan dari kedalaman laut, di mana cahaya tak dapat menembusnya, menyebabkan mereka mengalami deformasi dengan bentuk-bentuk yang tak biasa.

Advertisement

Makgluk misterius yang ditemukan di Jepang. (Istimewa)

Sementara itu, makhluk air lainnya belum lama ini juga secara tak sengaja terjaring oleh nelayan di Jepang.

Hiu megamouth atau dalam bahasa Indonesia bermulut besar merupakan makhluk air sangat langka yang menghuni kedalaman lautan, seperti yang dilaporkanTelegraph.

Advertisement

Hiu Megamouth atau bermulut besar, dengan panjang lima meter dan berat satu ton, ditangkap pada Jumat 15 April lalu. Lokasinya berada 5 kilometer dari Owase Port di Mie Prefecture, Jepang.

Keberadaan hiu bermulut besar pertama kali diketahui pada tahun 1976, makhluk ini umumnya ditemukan di sekitar perairan Jepang, Taiwan dan Filipina.

Hiu langka tersebut mampu menyelam hingga kedalaman 400 hingga 500 meter dari permukaan laut. Sejak pertama kali ditemukan keberadaannya, penampakan makhluk laut itu hanya terjadi kurang dari 60 kali.

Menurut laporan terkini, hiu tersebut telah dibeli oleh pengusaha ikan dan diangkut dari lokasi tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif