Suasana kebakaran Pabrik Mebel Jokowi, Selasa (19/4/2016). (Istimewa/Hasfitri/Kalijambe) Suasana kebakaran Pabrik Mebel Jokowi, Selasa (19/4/2016). (Istimewa/Hasfitri/Kalijambe)
Selasa, 19 April 2016 18:21 WIB Mufid A/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KEBAKARAN SRAGEN
Ini Penyebab Pabrik Mebel Rakabu Milik Keluarga Jokowi Terbakar

Kebakaran Sragen menimpa pabrik mebel Rakabu milik keluarga Jokowi.

Solopos.com, SRAGEN — Pabrik mebel Rakabu milik Presiden Jokowi terbakar Selasa (19/4/2016) pukul 16.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan petugas pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan api yang melahap dua gedung.

Camat Kalijambe, Sragen, Thoyib ketika dihubungi Solopos.com, Selasa petang mengatakan lokasi kebakaran berada di Zona Industri Kalijambe Sragen. Kebakaran Sragen menimpa dua unit gedung pengolahan kayu menjadi furnitur tersebut.

Diduga penyebab kebakaran dari oven pengering kayu. “Diduga dari oven terus menjalar ke dua gedung. Warga mengenal itu pabrik mebel Pak Jokowi,” ujarnya.

Saat kebakaran terjadi, sebagian karyawan masih bekerja. Beberapa di antara mereka ada yang berusaha memadamkan api dan menyelamatkan diri. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ujarnya.

 

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari Sragen sudah berada di lokasi sementara dua unit tambahan dari Kota Solo.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…