Kios di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo terbakar, Selasa (19/4/2016). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja) Kios di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo terbakar, Selasa (19/4/2016). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 19 April 2016 09:48 WIB Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

KEBAKARAN PASAR
Pasar Bendungan Kulonprogo Terbakar, Ratusan Kios dan Los Ludes

Kebakaran pasar terjadi di Pasat Bendungan Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO-Ratusan los dan kios di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo terbakar jago merah, Selasa (19/4/2016) dini hari. Polres Kulonprogo masih melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan penyebab kebarakan tersebut.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Nanang Djunaedi mengatakan, api pertama kali diketahui oleh penjaga pasar pada sekitar pukul 03.30 WIB. Sumber api diperkirakan berasal dari los bagian tengah.

Hingga pukul 08.00 WIB tadi, petugas pemadam kebakaran bersama anggota kepolisian masih berupaya menyemprotkan air di bagian dalam pasar untuk memastikan api telah benar-benar padam. Nanang mengungkapkan, ada sekitar 60 kios dan 200 los yang terbakar.

“Sebagian kios masih utuh, terutama yang bagian belakang. Kalau yang depan atapnya sudah ikut terbakar, sedangkan los sudah rata,” kata dia.

Nanang lalu mengatakan, penyebab kebakaran masih belum bisa disimpulkan. Pagi itu petugas masih memaksimalkan upaya pemadaman api dan membantu masyarakat mengamankan barang dagangan. Olah tempat kejadian perkara baru akan dilakukan¬† pada Selasa siang. “Kami sudah koordinasi dengan labfor Semarang dan Inafis Polda DIY,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…