News
Selasa, 19 April 2016 - 18:56 WIB

KEBAKARAN PABRIK JOKOWI : Pabrik Mebel Rakabu di Kalijambe Terbakar, Water Canon Dikerahkan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran pabrik mebel Jokowi di Kalijambe (Oriza V/JIBI/SoloposTV)

Kebakaran Pabrik Jokowi terjadi di Kalijambe, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran Pabrik Jokowi terjadi Selasa (19/4/2016) sore. Pabrik mebel milik Presiden Jokowi bernama PT Rakabu Sejahtra tersebut terletak di kawasan industri mebel Kalijambe Sragen. Kebakaran terjadi sejak pukul 16.30 WIB.

Advertisement

Kebakaran pabrik mebel Jokowi di Kalijambe (Oriza V/JIBI/SoloposTV)

Satu unit water canon Polresta Solo telah dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Laporan wartawan Solopos TV, Oriza Vilosa. water canon datang sekitar pukul 18.30 WIB memasuki area pabrik seluas satu hektare tersebut. Namun belum berhasil masuk ke area bangunan terbakar.

Dari lima unit gedung pengolahan kayu menjadi mebel, api melalap dua unit gedung di antaranya. Sedikitnya tujug mobil pemadam kebakaran berada di area pabrik.

Advertisement

Sebagian besar upaya pemadakam kebakaran terkonsentrasi di lorong gudang dua unit gedung yang terbakar. Isi gudang berupa tumpukan kayu mentah musnah tak berbekas.

Pabrik pengolahan kayu tersebut berada di ruas jalan Solo-Purwodadi KM 14 tepatnya di kawasan Zona Industri Kalijambe Sragen.

Camat Kalijambe, Sragen, Thoyib ketika dihubungi Solopos.com, Selasa petang mengatakan diduga penyebab kebakaran dari oven pengering kayu. “Diduga dari oven terus menjalar ke dua gedung. Warga mengenal itu pabrik mebel Pak Jokowi,” ujarnya.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan ribuan warga masih menyaksikan kebakaran tersebut. Sementara arus lalu lintas jalan Solo-Purwodadi lancar karena lokasi pabrik yang terletak menjorok ke jalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif