Pasar Bendungan di Wates, Kulonprogo, terbakar pada Selasa (19/4/2016) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut meski ratusan kios dan kapling los diketahui ikut hangus terbakar.(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja) Pasar Bendungan di Wates, Kulonprogo, terbakar pada Selasa (19/4/2016) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut meski ratusan kios dan kapling los diketahui ikut hangus terbakar.(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 19 April 2016 23:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

KEBAKARAN KULONPROGO
Pasar Bendungan Dilahap Jago Merah

Kebakaran Kulonprogo terjadi di Pasar Bendungan.

Solopos.com, KULONPROGO-Ratusan kios dan kapling los di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo terbakar, Selasa (19/4/2016) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Polres Kulonprogo masih melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan penyebab kebakaran tersebut.

Berdasarkan laporan sementara, Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi mengatakan, api pertama kali diketahui oleh penjaga pasar pada sekitar pukul 03.30 WIB. Sumber api diperkirakan berasal dari los bagian tengah. Api kemudian dengan cepat menyebar hingga bangunan bagian depan.

“Sebagian kios masih utuh, terutama yang bagian belakang. Kalau yang depan atapnya sudah ikut terbakar, sedangkan los sudah rata,” kata Nanang.

Kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik. Meski demikian, penyebab pastinya baru akan disimpulkan setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara bersama tim dari laboratorium forensik Semarang dan tim Inafis Polda DIY. Nanang lalu mengatakan, petugas telah memasang garis polisi untuk mencegah orang tidak berkepentingan memasuki area pasar yang terbakar. Kawasan tersebut dianggap berbahaya, salah satunya karena bangunan pasar dinilai rawan runtuh.

Jumlah kerugian materi akibat kebakaran Pasar Bendungan belum bisa diperkirakan. Hal itu karena belum ada kepastian informasi mengenai jumlah los dan kios yang terbakar serta barang-barang milik pedagang yang ikut rusak.

“Saat ini masih fokus membantu pedagang membersihkan dan mengamankan barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…