Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A/dok) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A/dok)
Selasa, 19 April 2016 19:30 WIB Asteria Desi Kartika Sari/JIBI/Bisnis Politik Share :

KASUS RS SUMBER WARAS
Komisi III DPR Belum Mau Panggil Ahok, Ini Sebabnya

Kasus RS Sumber Waras juga menarik perhatian Komisi III DPR. Namun, mereka belum ingin memanggil Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Panitia Kerja Penegakan Hukum Komisi III DPR menegaskan belum akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama alias Ahok untuk mengklarifikasi persoalan pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

“Kita sampai pada saat ini belum memandang penting memanggil Ahok,” kata Ketua Panja Penegak Hukum Desmon J. Mahesa seusai melakukan rapat konsultasi dengan BPK, Selasa (19/4/2016).

Pihaknya menegaskan bahwa untuk saat ini, Komisi III DPR masih hanya sebatas memantau dan mengawal sejauh mana proses hukum yang dilakukan terkait hasil temuan Badan Pengelola Keuangan (BPK).

Namun sebelumnya, Komisi III DPR semapat mengagendakan untuk memanggil Ahok tetapi hal tersebut tidak dipenuhi oleh Ahok. “Kami meyakini bahwa kalau dipanggil enggak akan datang, sudah pernah kita undang, tapi enggak datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk saat ini pihaknya menegaskan akan menunggu kepastian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kemudian dapat ditindak lanjuti. Baca juga: Anggota DPR Serius “Pelototi” Sumber Waras, Apa yang Dicari?

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…