Selasa, 19 April 2016 12:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Indonesia Share :

ISC B 2016
PSCS CIlacap Datangkan Eks Gelandang Timnas U-23

ISC B 2016 menjadi pembuktian PSCS Cilacap. Tim asal Cilacap tersebut kini mendatangkan eks gelandang Timnas U-23.

 
Solopos.com, CILACAP — Klub Divisi Utama asal pesisir selatan Pulau Jawa, PSCS Cilacap gencar mendatangkan pemain-pemain bintang dalam persiapan menghadapi Indonesian Soccer Championship (ISC) B.

Usai mendatangkan Rendi Saputra dari Persiba Balikpapan dan membawa pulang Jimi Suparno dari Persela Lamongan, kini tim berjulukan Laskar Nusakambangan mendatangkan eks gelandang Timnas U-23, Johan Juansyah.

“Johan datang ke Cilacap atas keinginan saya. Dia sudah berlatih sejak Minggu (18/4/2016). Meski demikian status dia tetap seleksi sambil mencermati kebugaran Johan,” kata pelatih PSCS, Aris Budi Sulistyo, Senin (19/4/2016).

Sebelum merapat ke PSCS, Johan pernah berkiprah di Persijap Jepara, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan Pelita Bandung Raya (PBR). Pemain kelahiran Garut 25 Oktober 1988 itu pernah memperkuat Timnas U-23 di ajang SEA Games 2009 serta Piala AFF 2010.

Aris menjelaskan, pengalaman bermain di tim-tim besar serta Timnas Indonesia jadi alasan pemanggilan Johan. Selain itu, mantan pelatih Persis Solo tersebut masih membutuhkan sosok playmaker di PSCS.

Sebab, beberapa gelandang yang sudah ada seperti, Andesi Setyo Prabowo, M. Choiron maupun David Cahya bertipikal lebih bertahan. Diharapkan, Johan mampu membuktikan diri sebagai pelayanan ujung tombak ulung macam Rendy Saputra, Ugiek Sugianto dan Taryono.

“Secara kemampuan individu memang tak diragukan lagi. Hanya, kondisi fisik Johan yang perlu ditingkatkan setelah lama vakum akibat kompetisi berhenti,” tutur Aris Budi.

Dengan merapatnya Johan, tim yang bermarkasi di Stadion Wijayakusuma memiliki 24 personel. Aris Budi memastikan jumlah itu cukup untuk mengarungi ajang ISC B.

Hanya saja, tim pelatih terus melakukan perbaikan dalam hal pola permainan dan kerja sama. Meski pemain anyar mulai padu dengan personel lama, Aris Budi menilai komunikasi antarpemain perlu pembenahan.

“Secara umum ada perkembangan yang signifikan dari beberapa kali latihan. Tentu gambaran ini perlu dijajal dalam sebuah uji coba. PSCS Cilacap harus mempersiapkan matang supaya bisa bersaing,” ujar pelatih asal Karanganyar tersebut.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…