Go Pro Live VR (Engadget) Go Pro Live VR (Engadget)
Selasa, 19 April 2016 06:00 WIB Haryo Prabancono/JIBi/Solopos.com Gadget Share :

INOVASI TEKNOLOGI
Go Pro VR Ramaikan Dunia Virtual Reality

Inovasi teknologi Go Pro VR diluncurkan untuk meramaikan dunia virtual reality.

Solopos.com, SOLO — Go Pro mulai menunjukkan tajinya di dunia virtual reality (VR). Go Pro telah menghadirkan perangkat VR Hero4 Black. Selanjutnya pabrikan kamera tersebut meluncurkan inovasi teknologi Go Pro VR.

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Senin (18/4/2016), inovasi teknologi Go Pro VR dibekali berbagai konten virtual reality 360 derajat. Aplikasi video 360 derajat milik Go Pro itu memang dibikin mirip Youtube.

Inovasi teknologi Go Pro VR nanti akan dibikin dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di sistem operasi Android dan IOS. Sementara untuk konten inovasi teknologi Go Pro VR akan dihadirkan oleh orang-orang penting atau berpengaruh seperti artis dan atlet selebriti yang ditunjuk Go Pro.

Tapi apabila terus berkembang, tidak menutup kemungkinan konten di inovasi teknologi Go Pro dihadirkan oleh masyarakat biasa yang kreatif dan mampu menarik minat penonton.

Go Pro VR bukan inovasi teknologi virtual reality pertama yang dibikin perusahaan asal Amerika serikat itu. Go Pro diketahui sebelumnya menghadirkan layanan Kolor Eyes berbasis VR.

Sebelumnya, produsen action cam asal Amerika Serikat ini sudah memiliki platform bernama Kolor Eyes, tak lama setelah perusahaan mengakuisisi perusahaan virtual reality dengan nama yang sama.

Mau tidak mau, inovasi teknologi Go Pro VR memang meramaikan pilihan untuk konten virtual reality. Go Pro sebelumnya telah menghadirkan inovasi teknologi Omni untuk Hero4 Black. Go Pro Omni dijual US$3.000 atau sekitar Rp39 juta.

Teknologi terbaru Omni membuat pengguna bisa mengabadkan gambar atau mereka video 360 derajat. Dengan Omni pengguna bisa m memasang enam kamera Hero4 Black untuk mengabadikan gambar secara bersamaan.

Setelah sukses mengabadikan gambar, pengguna nantinya bisa melihat hasil karyanya dengan headset virtual reality (VR). Meski begitu teknologi terbaru Omni hanya bisa digunakan kamera Go Pro Hero 4 Black.

Satu kamera Go Pro Hero 4 Black dibanderol US$500 atau sekitar Rp6,5 juta. Tapi untuk harga teknologi terbaru Omni masih belum diketahui dengan jelas. Selain Omni, Go Pro sebenarnya pernah meluncurkan perangkat serupa.

Tahun 2015 lalu, Go Pro pernah menghadirkan inovasi teknologi Odyssey yang bisa digunakan untuk merekam konten 360 derajat. Teknologi terbaru Odyssey dijual US$15.000 atau Rp196 juta.

Harga mahal Odyssey jelas bukan tanpa alasan. Teknologi terbaru Odyssey bisa menyimpan 16 unit kamera Go Pro Hero 4 Black. Saat ini Odyssey masih dipasarkan hingga kini. Bagaimana? Tertarik membeli Odyssey atau Omni?

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Unisa Sudah Dilengkapi Peralatan Fisioterapi

“Termasuk kami punya beberapa alat yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi fisioterapi lainnya” Solopos.com, SLEMAN-Keinginan Universitas Aisyiyah (Unisa) Jogja membuka Program Magister Fisioterapi sangatlah kuat. Berbagai persiapan dilakukan termasuk memiliki berbagai laboratorium lengkap dengan berbagai peralatan fisioterapi. Karena itu pula,…