Pialaeropa
Selasa, 19 April 2016 - 10:35 WIB

CEDERA PEMAIN : Cedera Ligamen, Marchisio Absen di Euro 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cloudio Marchisio (JIBI/SOLOPOS/Wikipedia)

Cedera pemain dialami Claudio Marchisio.

Solopos.com, TURIN – Claudio Marchisio harus memupus keinginannya untuk tampil di Piala Eropa 2016. Gelandang Juventus itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan harus absen panjang.

Advertisement

Cedera ACL itu didapat Marchisio kala membela Juventus saat menghadapi Palermo di Juventus Stadium, Minggu (17/4/2016) malam. Marchisio sudah harus diganti di menit ke-16 karena kesakitan dan memegangi lututnya. Dia salah terjatuh saat hedak mengontrol bola.

Marchisio pun harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Mario Lemina. Di pertandingan itu sendiri Juve menang dengan skor telak 4-0 berkat gol Sami Khedira, Paul Pogba, Juan Cuadrado, dan Simone Padoin.

Massimiliano Allegri mengungkapkan Marchisio mengalami masalah pada ligamen lututnya. Allegri juga berharap cedera Marchisio tidak serius.

Advertisement

“Sepertinya Claudio mendapat cedera ACL. Besok [Senin] kami akan menjalani tes, tapi semoga saja tidak serius,” ujar Allegri sepertio dikutip dari Football Italia, Senin (18/4/2016).

Tak lama setelah pernyataan Allegri itu, situs resmi Juve mengumumkan Marchisio akan menjalani operasi pada lutut kirinya dalam beberapa hari mendatang. Meski tak menyebut waktu pemulihan, Marchisio dipastikan bakal absen membela timnas Italia di Piala Eropa mendatang karena cedera ACL minimal membutuhkan waktu pemulihan enam bulan.

“Saya baru saja sampai rumah. Kabar dari hasil tes pastinya melukai saya. Namun, ini adalah risiko pekerjaan kami. Saya punya kekuatan dan hasrat untuk pulih sesegera mungkin,” tulis Marchisio di akun Instagram pribadinya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif