Logo Koperasi Logo Koperasi (Dok/JIBI)
Selasa, 19 April 2016 00:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

BANDARA KULONPROGO
Tiap Desa Terdampak Bandara Akan Diwakili 1 Koperasi

Bandara Kulonprogo, koperasi siap didirikan.

Solopos.com, KULONPROGO– Sejumlah koperasi yang ada di lima desa terdampak bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan diwakili satu koperasi yang bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I.

Kepala Desa terkait yang bertugas mengakomodir pendirian koperasi perwakilan tersebut dengan sejumlah koperasi yang sudah berdiri sebelumnya.

Perwakilan koperasi ini nantinya akan mendistribusikan peluang usaha yang diberikan PT Angkasa Pura I kepada sejumlah koperasi di desa terkait sesuai dengan bidangnya dan merata dengan sistem kerja sama.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kulonprogo, Sri Hermintati menyatakan sistem perwakilan dipilih karena dirasa akan menyulitkan jika semua koperasi yang ada di lima desa terdampak berhubungan masing-masing dengan Angkasa Pura.

“Angkasa Pura tidak mau berhubungan sendiri-sendiri, harus ada yang mewakili,”ujarnya pada Senin (18/4/2016).

Terkait dengan banyaknya koperasi yang sudah berdiri di lima desa tersebut saat ini, kepala desa akan melakukan pertemuan dan komunikasi dengan sejumlah pengurus untuk membentuk koperasi perwakilan ini. Nantinya, perwakilan koperasi ini pulalah yang akan terlibat dalam penandatangan MOU kerjasama usaha seiring dengan berdirinya NYIA.

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…