Google Play Gift (Liputan6.com) Google Play Gift (Liputan6.com)
Selasa, 19 April 2016 02:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6 Internet Share :

APLIKASI GOOGLE
Google Play Gift Card Bisa Dibeli di Indomaret

Aplikasi Google Play Gift telah dijual di Indomaret.

Solopos.com, SOLO — Ada banyak cara untuk membeli konten di Google Play, mulai dari kartu debit, kredit, pulsa operator hingga Gift Card. Setelah menanti cukup lama, opsi pembayaran terakhir yaitu Gift Card akhir menyambangi Indonesia.

Seperti dikutip dari Google Play, Senin (18/4/2016), Gift Card untuk pasar Indonesia tersedia dalam tiga pilihan saldo yaitu Rp150.000, Rp300.000 dan Rp500.000. Untuk mempermudah penjualannya, Google bekerja sama dengan jaringan peritel waralaba Indomaret.

“Gift Card Google Play baru saja diluncurkan, namun mungkin masih dalam proses persiapan di pengecer lokal Anda. Tanyakan mereka untuk mengetahui ketersediaannya,” tulis Google.

Untuk bisa menggunakan uang dari Gift Card, pengguna harus melakukan satu hal penting terlebih dahulu. Kode yang ada di Gift Card nantinya harus dimasukkan ke dalam kolom Redeem yang ada di laman Google Play.

Dijelaskan Google, tidak ada biaya atau tanggal akhir yang berlaku untuk Gift Card. Artinya, berapa pun jumlah dana tersisa akan dikembalikan ke saldo Gift Card sehingga bisa digunakan untuk pembelian konten selanjutnya.

Berbeda negara, berbeda pula pilihan saldo Gift Card. Amerika Serikat, misalnya, tersedia cukup banyak opsi saldo yaitu US$10 atau Rp, US$15 atau Rp197.925, US$25 atau Rp329.875, US$50 atau Rp659.750 dan US$500 atau Rp659.7500.

Indonesia adalah salah satu negara yang bisa menggunakan Gift Card untuk membeli konten di Google Play. Lebih dari 30 negara yang telah dijangkau oleh Gift Card di luar Indonesia, diantaranya Australia, Austria, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…