Teknologi
Selasa, 19 April 2016 - 01:15 WIB

AKSES INTERNET : Wow, Ini yang Terjadi di Dunia Maya Selama 60 Detik

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 60 Detik di Internet (Businessinsider)

Akses Internet selama 60 detik ternyata memiliki dampak luar biasa.

Solopos.com, SOLO — Pernah membayangkan apa yang terjadi di Internet dalam satu menit? Banyak! Hitungan 60 detik adalah waktu banyak peristiwa terjadi, termasuk di dunia maya.

Advertisement

Berikut adalah gambaran betapa berharganya 60 detik di Facebook, Twitter, Amazon, Youtube, Tinder, Snpachat, Akses dan masih banyak lagi, seperti dikutip dari Times of India, Senin (18/4/2016).

Facebook: Dalam 60 detik, tercatat ada 701.388 orang yang login ke raksasa jejaring sosial ini.

Advertisement

Facebook: Dalam 60 detik, tercatat ada 701.388 orang yang login ke raksasa jejaring sosial ini.

Whatsapp: Hampir 20,8 juta pesan hadir di aplikasi chatting tersebut setiap menit.

Google: Satu menit bagi raksasa mesin pencarian Google berarti meladeni 2,4 juta pencarian yang dilakukan para penggunanya.

Advertisement

Youtube: Menonton tayangan video Youtube memang menarik. Tak heran, layanan berbagi video ini punya 2,78 juta view video per menit.

Email: Sebagai salah satu alat komunikasi, email digunakan banyak orang di seluruh dunia. Setidaknya ada 150 juta email terkirim dalam satu menit.

Uber: Ada banyak orang di luar sana yang bergantung pada aplikasi transportasi. Contohnya dapat dilihat dari trafik Uber yang melayani sekitar 1.388 perjalan per 60 detik.

Advertisement

Snapchat: Angka ini memperlihatkan betapa Snapchat sedang naik daun. Ada 527.760 foto yang dibagi di Snapchat setiap menit.

Apple App Store: Toko aplikasi milik Apple tercatat meladeni download setidaknya 51.000 aplikasi per menit.

Amazon: Dalam 60 detik, raksasa e-commerce ini meraup penjualan senilai USS203.596 atau Rp2,6 miliar di website-nya.

Advertisement

LinkedIn: Bagi jejaring sosial profesional LinkedIn, setiap menit berarti penambahan 120 lebih akun baru.

Twitter: Tak diragukan lagi bila Twitter kerap ramai oleh kicauan beragam topik dari berbagai negara. Situs mikroblogging ini mencatat ada 347.222 tweet per menit.

Instagram: Banyak orang berlomba memamerkan foto di Instagram. Jejaring sosial berbagi foto ini melayani 34.194 postingan baru per 60 detik.

Vine: Video pendek juga menjadi daya pikat baru di kalangan netizen atau pengakses Internet dalam beberapa tahun belakangan. Vine menayangkan 1,04 juta loop di layanannya.

Spotify: Mendengarkan layanan musik streaming menjadi keasyikan tersendiri. Di Spotify, satu menit berarti setara dengan 38.052 jam musik diputar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif