Sport
Selasa, 19 April 2016 - 14:35 WIB

86 TAHUN PSSI : PSSI Ingin Diakui

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSSI kembali beraksi dengan menjatuhkan sanksi kepada perangkat pertandingan Piala Kemerdekaan.

86 tahun sudah usia PSSI. PSSI berkeinginan untuk diakui.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Hari ini, Selasa (19/4/2016) merupakan hari spesial bagi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebab, federasi yang didirikan pada tahun 1930 itu hari ini berusia 86 tahun.

Advertisement

Namun, usia ke-86 dicapai PSSI dengan tidak mudah. Lantaran, federasi tertinggi sepakbola di tanah air itu hingga saat ini masih terbelenggu dengan Surat Keputusan (SK) pembekuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sejak 17 April 2015.

Meski dalam keadaan tidak diakui pemerintah, PSSI ingin tetap menunjukan eksistensi mereka. Sehingga ulang tahun kali ini diberi nama ‘We Are PSSI’.

“Dalam kondisi prihatin ini, PSSI tetap eksis. Usia PSSI lebih tua dari republik ini,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim kepada wartawan di Kantor PSSI, Senin (18/4/2016).

Advertisement

“Jadi jangan sampai di masyarakat terkesan PSSI hanya ada di kantor ini saja. PSSI itu terdiri dari 34 Asprov dan di bawahnya itu adalah anggota PSSI. Kami ingin seluruh anggota ada PSSI di dada mereka,” tambahnya.

Sebuah harapan besar pun dilambungkan PSSI. Federasi yang dipimpin La Nyalla Mahmud Mattalitti itu berharap menpora bisa segera mencabut SK pembekuan.

“Meskipun sebenarnya itu sudah otomatis dicabut karena keputusan kasasi Mahkamah Agung. Supaya seluruh kegiatan sepakbola bisa kami jalankan sesuai dengan mandat yang teratas yaitu FIFA,” tutur Azwan.

Advertisement

Rencananya, PSSI bakal merayakan hari jadinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Para stakeholder sepakbola dan seluruh anggota PSSI yang terdiri dari 782 anggota diundang merayakan HUT ke-86 ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif