Teknologi
Senin, 18 April 2016 - 16:50 WIB

VIDEO KONTROVERSIAL : Unggah Video Tanya Ukuran Bra ke ABG, Komika Kemal Palevi Dikritik

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Unggahan Kemal Palevi (Twitter.com)

Video kontroversial kali ini datang dari Kemal Palevi.

Solopos.com, SOLO — Komika Ahmad Kemal Palevi menuai hujatan dari pengakses Internet (netizen), karena mengunggah rekaman video kontroversial. Hal yang menjadi sorotan publik adalah tatkala juara ketiga Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2 itu bertanya ukuran bra kepada remaja berusia 14 tahun.

Advertisement

Sebelumnya, pada Sabtu (16/4/2016), melalui akun Twitter Kemal, ia menulis pengumuman tentang unggahan rekaman videonya bertanda pagar (tagar) #IsengnyaKemal.

PAGI INI JAM 11, GUE BAKAL UPLOAD VIDEO INI DI CHANNEL YOUTUBE GUE!! SIAP-SIAP LO SEMUA #DERRR #IsengnyaKemal,” tulis pemilik akun ?@kemalpalevi tersebut, Sabtu.

Advertisement

PAGI INI JAM 11, GUE BAKAL UPLOAD VIDEO INI DI CHANNEL YOUTUBE GUE!! SIAP-SIAP LO SEMUA #DERRR #IsengnyaKemal,” tulis pemilik akun ?@kemalpalevi tersebut, Sabtu.

Selanjutnya, pada Minggu (17/4/2016), Kemal kembali menulis pengumuman tentang rekaman video iseng bertanya ukuran bra. “Nanya Ukuran BH #IsengnyaKemal https://youtu.be/WXrIvEVUX74  baru aja di upload via @YouTube di channel gue!! Jgn lupa subscribe ya guys!!” tulis Kemal, Minggu.

Saat berita ini diturunkan, Senin (18/4/2016), Kemal telah menghapus video kontroversialnya di Youtube. Namun, berdasarkan kabar yang beredar, dalam video itu, untuk bertanya ukuran bra kepada sejumlah wanita, Kemal mengaku sebagai mahasiswa kedokteran yang sedang melakukan pengumpulan data untuk penelitiannya mengenai anatomi tubuh wanita.

Advertisement

Alih-alih sebagai orang yang lebih dewasa, Kemal pun memberi nasihat agar remaja tersebut tidak membiarkan bagian dadanya dipegang sembarangan orang. Di titik inilah, Kemal mendapat respons hujatan dari sebagian netizen. Nama Kemal pun menjadi trending topic di Twitter, Senin pagi.

“Sudah kuduga kasus Kemal nanya ukuran bra bakalan rame,” tulis Aris Karisma @ArisKarisma.

“Kemal Sih Nanya Ukuran Ke Anak Usia 14 Tahun, Coba Tanya nya ke Gue?!” tulis Mas Wauwan @Mas_Wauwan.

Advertisement

“Si kemal kan punya waktu buat mikir sebelum di post ke publik. This is not joke, dude [ini bukan lelucon, Bung],” tulis Aramdani Suspa @DeeSuspa.

“Bertanya secara frontal dgn alasan buat skripsi? Prosedur ambil data penelitian tidak seperti itu, Dek Kemal,” tulis K. @kikiwpramitha.

Terkait dengan sorotan publik soal video kontroversial “tanya bra” ini, salah satu rekan sesama komika, Ernest Prakasa, memberi tanggapannya melalui akun Twitter pribadi. Ernest berpendapat, Kemal wajib mempertanggungjawabkan rekaman videonya yang dianggap publik kurang pantas tersebut.

Advertisement

Gw gak membela Kemal karena apa yang dia lakukan sudah seharusnya dipertanggungjawabkan secara dewasa. Gitu aja sih,” tulis Ernest Prakasa, Senin pagi.

Senin siang, Kemal juga telah meminta maaf atas rekaman videonya yang dianggap tidak baik. Melalui akun Twitter-nya, Kemal mengaku tak menyangka guyonannya mendapat reaksi negatif dari publik.

Maaf2..yaudah, diakhiri aja. Terima kasih sudah menyimak & memberikan ruang untuk gue berpendapat, layaknya gua mendengar kalian berpendapat. Tapi apapun itu, sekali lagi gue mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan gua di video tsb dan terima kasih untuk kritiknya,” kata Kemal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif