News
Senin, 18 April 2016 - 13:45 WIB

VIDEO KONTROVERSIAL : Lihat! Begini Aksi Curang Pedagang Mengakali Timbangan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar rekaman pedagang curang dengan timbangan. (Istimewa/Youtube)

Video kontroversial kali ini menghadirkan aksi curang pedagang mengakali timbangan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video aksi curang seorang penjual mengakali timbangan mencuri perhatian publik dunia maya (netizen). Video ini menempati urutan teratas video terpopuler Youtube.

Advertisement

Dalam video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=mHRgrUAtNrk pedagang wanita itu dengan cepat mengganti barang dagangan yang telah ditimbang dengan barang dagangan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Ketika pedagang melayani pembeli, ia menimbang bahan makanan sesuai ukuran yang diminta pembeli. Setelah ukurannya pas dan sama-sama disaksikan oleh si pembeli, barang itu akhirnya dikantongi.

Kemudian di mulailah aksinya dilancarakan dengan kecepatan tinggi. Dia berpura-pura memasukan barang dagangan yang akan dibeli ke bawah agar pembeli mengira bisa dikerjakan lebih mudah. Namun yang terjadi adalah si wanita itu menukarkan kantong belajaan itu dengan kantong yang lain yang sudah disediakan.

Advertisement

Tanpa disadari si pembeli tertipu, harus membayar lebih dan mendapatkan kurang barang beliannya. Tanpa disadari pula aksi si wanita itu kali ini terekam kamera.

Video yang sepertinya direkam di Tiongkok itu telah ditonton ratusan ribu kali. Melihat video ini, netizen ramai-ramai membagikan dan menghimbau agar para pembeli hati-hati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif