Tangkapan layar rekaman pedagang curang dengan timbangan. (Istimewa/Youtube) Tangkapan layar rekaman pedagang curang dengan timbangan. (Istimewa/Youtube)
Senin, 18 April 2016 13:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO KONTROVERSIAL
Lihat! Begini Aksi Curang Pedagang Mengakali Timbangan

Video kontroversial kali ini menghadirkan aksi curang pedagang mengakali timbangan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video aksi curang seorang penjual mengakali timbangan mencuri perhatian publik dunia maya (netizen). Video ini menempati urutan teratas video terpopuler Youtube.

Dalam video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=mHRgrUAtNrk pedagang wanita itu dengan cepat mengganti barang dagangan yang telah ditimbang dengan barang dagangan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Ketika pedagang melayani pembeli, ia menimbang bahan makanan sesuai ukuran yang diminta pembeli. Setelah ukurannya pas dan sama-sama disaksikan oleh si pembeli, barang itu akhirnya dikantongi.

Kemudian di mulailah aksinya dilancarakan dengan kecepatan tinggi. Dia berpura-pura memasukan barang dagangan yang akan dibeli ke bawah agar pembeli mengira bisa dikerjakan lebih mudah. Namun yang terjadi adalah si wanita itu menukarkan kantong belajaan itu dengan kantong yang lain yang sudah disediakan.

Tanpa disadari si pembeli tertipu, harus membayar lebih dan mendapatkan kurang barang beliannya. Tanpa disadari pula aksi si wanita itu kali ini terekam kamera.

Video yang sepertinya direkam di Tiongkok itu telah ditonton ratusan ribu kali. Melihat video ini, netizen ramai-ramai membagikan dan menghimbau agar para pembeli hati-hati.

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…