News
Senin, 18 April 2016 - 22:15 WIB

TRANSPORTASI SOLO : Rute Solo-Jeddah Terbang Dua Kali Sepekan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia di landasan pacu Bandara Adi Soemarmo Solo di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Transportasi Solo, Garuda Indonesia memastikan rute Solo-Jeddah dimulai 3 Mei.

Solopos.com, SOLO–Garuda Indonesia memastikan rute Solo-Jeddah hanya melayani perjalanan umrah dengan perjalanan dua kali dalam sepekan. Penerbangan perdana akan dilakukan pada 3 Mei dengan menggunakan Airbus 330 dengan kapasitas 360 penumpang.

Advertisement

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Mochamad Firman, mengatakan slot time dari Arab Saudi sudah diterima, saat ini sedang menunggu surat penugasan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Dia menyampaikan menurut rencana rute ini akan beroperasi setiap Selasa dan Kamis yang berangkat pukul 11.00 WIb dari Bandara Adi Soemarmo.

“Rute ini khusus melayani umrah jadi pasarnya memang spesifik, nantinya dari Solo akan transit di Aceh untuk mengisi bahan bakar sekaligus mengangkut penumpang dari sana [Aceh] atas permintaan dari pemerintah Aceh. Kami targetkan selama musim umrah ini, load factor rata-rata 85%,” ungkap Firman saat ditemui wartawan, Senin (18/4/2016).

Meski begitu, dia mengatakan saat kembali dari Arab Saudi, tidak menutup kemungkinan mengangkut penumpang umum yang ingin kembali ke Indonesia. Dia  mengungkapkan saat ini sudah ada calon penumpang sekitar 50%-60% dari kapasitas tempat duduk yang ada. Penerbangan umrah ini hanya dilayani pada hingga Juni atau akhir masa umrah.

Advertisement

“Kami berharap otoritas di Soloraya, Jateng, dan Jogja bisa memanfaatkan layanan ini karena calon jamaah umrah tidak perlu connecting dengan kota lain,” ujarnya.

Sementara itu, Garuda Indonesia kembali menghadirkan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang akan diadakan pada 29 April di The Park Mall. Acara tersebut sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sejak jauh hari.

Firman menyampaikan acara yang diadakan selama tiga hari tersebut akan diikuti 16 peserta dari travel agent, perbankan, dan operator seluler. Menurut dia, pelaksanaan GATF dengan mengusung more for less kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Penyelenggara memberikan promo harga murah tiket pergi pulang, ada juga penawaran superdeal dan supersaving yang ditawarkan di jam-jam tertentu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif