Ilustrasi tidur Ilustrasi (yousaytoo,com)
Senin, 18 April 2016 23:55 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Pakaian Tidur Ketat Saat Tidur Timbulkan Iritasi & Infeksi

Tips kesehatan berikut mengenai penggunaan pakaian dalam saat tidur.

Solopos.com, AMERIKA-Banyak orang yang memilih tidur mengenakan piyama saat musim dingin dan pakaian dalam saat musim panas. Adapun pakar menyebutkan opsi terakhir tak baik bagi kesehatan.

Dikutip dari Dailymail, Minggu (17/4/2016), pakar menyebutkan lebih baik menggunakan pakaian lengkap saat malam agar area sensitif dapat “bernafas” dan terhindar dari infeksi. Bakteri sebenarnya dapat mudah tumbuh di tubuh, terutama saat badan mudah berkeringat.

Hal ini dipercaya dapat berdampak lebih buruk bagi laki-laki daripada perempuan. Bahkan kebiasaan ini dapat mempengaruhi kesuburan laki-laki.

Alyssa Dweck yang bekerja di bagia ginekologi sejumlah rumah sakit dan pusat kesehatan di New York baru saja menulis tentang masalah tersebut.

“Saya bahkan sering mengatakan kepada pasien untuk tidur tanpa pakaian dalam. Jika area sensitif¬† terus menerus tertutup, terutama dengan kain yang tak lembab atau tak menyerap dapat menimbulkan bakteri atau jamur,” kata dia.

Kebiasaan ini dapat melukai, iritasi atau infeksi pada kulit. Dibiarkan berlanjut, masalah ini dapat mengakibatkan perempuan merasa panas saat malam selama menopause.

Dweck mengatakan mereka yang terbiasa menggunakan pakaian dalam saat malam sebaiknya menggunakan kain berjenis katun.

Dia menambahkan,”Jika memungkinkan menggunakan celana berukuran longgar akan lebih baik.”

Terkait hal ini, sebuah survei di Brazil yang dilakukan sebuah komunitas terkenal menemukan hanya 18% perempuan yang tidur tanpa pakaian dalam saat tidur. Persentase di Inggris diprediksi jauh lebih kecil. Diperkirakan angka tersebut hampir sama dengan laki-laki.

Direktur Institut Kesehatan Laki-laki, di Grup Urologi Jersey, Amerika Serikat, Brian Steixner memperingatkan laki-laki yang tidur dengan celana boxer atau celana dalam yang pendek masih dapat menjaga kualitas sperma, bahkan suhunya jadi lebih hangat saat malam.

“Suhu di area sensitif perlu dijaga temperaturnya untuk mengoptimalkan produksi sperma. Lebih banyak bakteri dapat melukai atau mengiritasi kulit di bagian bawah sehingga menjadi infeksi.

Untuk masalah kesuburan, tidur tanpa pakaian dapat mendinginkan tubuh dan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…