Robot Jia Jia (Slashgear) Robot Jia Jia (Slashgear)
Senin, 18 April 2016 16:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Sains Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Cantiknya Robot Cantik Jia Jia, Mirip Cewek Betulan!

Teknologi terbaru robot berwujud perempuan cantik diciptakan di Tiongkok.

Solopos.com, SOLO — Tim peneliti University of Science and Technology China sukses membikin teknologi terbaru robot bernama Jia Jia. Robot Jia Jia berwajah cukup cantik layaknya perempuan dewasa.

Sebagaiamana dikutip dari Slashgear, Senin (18/4/2016), robot canggih berbentuk manusia itu dibikin Tiongkok. Teknologi terbaru robot Jia Jia bahkan bisa berbicara bahasa mandarin atau Tiongkok.

Anggota tubuh seperti mata, kepala dan bibir bisa digerakkan seperti biasa. Jia Jia tampak natural mirip manusia yang sebenarnya. Hal itu terlihat saat Jia Jia diberi pertanyaan dan bisa menjawabnya dengan baik.

Teknologi terbaru robot cantik Jia Jia ini dibikin oleh tim peneliti yang dipimpin Chen Xiaopin yang berasal dari University of Science and Technology China. Selain mengucapkan kata halo dan selamat datang, Jia Jia juga bisa berbicara dengan kalimat lainnya.

Bahkan teknologi terbaru robot cantik Jia Jia mengatakan tak mau difoto terlalu dekat dengan orang lain atau pengunjung karena akan terlihat gemuk. Padahal dilihat dari bodi-nya, Jia-Jia cukup langsing.

Chen Xiaopin dan timnya cukup lama membikin teknologi terbaru robot manusia itu. Kurang lebih tiga tahun agar terlihat cantik seperti itu. Nantinya Jia Jia juga akan diberikan fitur ekspresi wajah agar lebih menyenangkan saat berbicara dengan orang lain.

Selain Tiongkok, beberapa peneliti Jepang juga pernah membikin teknologi terbaru robot manusia cantik bernama HRP-4C. Robot HRP-4C dibikin dengan tinggi 158 cm. Robot HRP-4C dibikin cukup cantik seperti perempuan-perempuan Jepang. Ia bahkan bisa bergaya seperti model saat berjalan di panggung atau tempat-tempat umum.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…