Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 18 April 2016
Senin, 18 April 2016 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Sunday Market Manahan Bakal Ditutup

Solopos hari ini memberitakan Sunday Market Manahan bakal ditutup.

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berencana mensterilkan kawasan Stadion Manahan dari aktivitas pedagang Sunday Market pada tahun ini.

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (18/4/2016). Kabar lain, Kemenangan Sony Dwi Kuncoro melengkapi keberhasilan Indonesia memboyong dua gelar di ajang Singapore Open Superseries 2016 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 18 April 2016;

PENATAAN KOTA: Sunday Market Manahan akan Ditutup

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berencana mensterilkan kawasan Stadion Manahan dari aktivitas pedagang Sunday Market pada tahun ini.

Pasar tumpah setiap Minggu di Manahan akan direlokasi ke lokasi lain. Kebijakan tersebut masih digodok Pemkot. ”Kami ingin mengembalikan fungsi awal Stadion Manahan untuk kegiatan olahraga,” kata Rudy sapaan akrab Wali Kota ketika dijumpai wartawan di Balai Kota, Minggu (17/4).

Menurutnya, selama ini keberadaan pedagang dengan memanfaatkan jalan maupun trotoar di dalam Stadion Manahan mengganggu hak masyarakat untuk berolahraga. Selain itu tumpukan sampah yang dihasilkan seusai Sunday Market sangat tinggi.

Petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang dikerahkan kerap kewalahan saat membersihkan tumpukan sampah Sunday Market.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SINGAPORE OPEN 2016: Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar

Kemenangan Sony Dwi Kuncoro melengkapi keberhasilan Indonesia memboyong dua gelar di ajang Singapore Open Superseries 2016 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4). Kedua trofi ini dipersembahkan nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Gelar juara tunggal putra direbut Sony setelah memenangkan duel melawan pemain asal Korea Selatan, Son Wan Ho, dengan skor 21-16, 13-21, 21-14.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KISAH WARGA: Gelimang Rupiah dari Proyek Tol

Warga yang terdampak proyek tol Solo-Kertosono (Soker) terangkat ekonominya setelah menerima uang pengganti. Simak liputan wartawan Solopos, Kurniawan, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PROYEK INFRASTRUKTUR: Tol Soker Beroperasi, Solo Utara Harus Antisipasi

Rencana pemerintah pusat mengoperasikan jalan tol Solo-Kertosono (Soker) melintasi Boyolali, Solo, Karanganyar, dan Sragen sebagai jalur alternatif mudik Lebaran mendatang harus segera diantisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Soloraya Budi Yulianto menyebutkan selain dampak penu runan volume kendaraan di dalam kota, ekses kendaraan dari pembukaan jalan tol lintas Soloraya dengan interchange (akses keluarmasuk) harus diantisipasi.

Tiga interchange tol akan melalui Ngesrep, Ngemplak, Boyolali; Klodran, Colomadu, Karanganyar; serta Kemiri, Gondangrejo, Karanganyar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…