Jateng
Senin, 18 April 2016 - 21:50 WIB

PILKADA SALATIGA : Yahon Uji Kelayakan di DPD Gerindra

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Salatiga, salah satu bakal calon (balon), yakni Yakar Hondro akhirnya mendaftar di Partai Gerindra.

Semarangpos.com, SALATIGA – Salah satu bakal calon (balon) yang akan maju dalam Pilkada 2017 Kota Salatiga, Yakar Hondro atau yang akrab disapa Yahon, akhirnya memutuskan untuk mendaftar di Partai Gerindra. Yahon bahkan sudah menjalani fit and propert test atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Jalan Pamularsih, Semarang, Sabtu (16/4/2016).

Advertisement

Sebelumnya, Yahon dikabarkan bakal maju dari jalur independen. Meski demikian, ia juga mengaku membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya untuk mendapat rekomendasi.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan itu, Yahon mengaku ditanya seputar kesiapannya maju sebagai balon kepala daerah Kota Salatiga.

“Intinya tadi saya ditanya soal konsep pemenangan dalam Pilkada, termasuk kesiapan dana dan lainnya,” tutur Yahon saat menggelar jumpa pers di Grand Wahid Hotel Salatiga, Sabtu sore.

Advertisement

Yahon menambahkan fit and propert test itu digelar untuk melihat sejauh mana kemampuan dan kesiapan balon Partai Gerindra dalam menghadapi Pilkada nanti seandainya mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Adapun sebagai penguji, yakni Ketua Organisas Kaderisasi dan Keanggotaan Gerindra Jateng, Wasiman dan Plt Sekretaris Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro.

“Yang penting tahap ini saya jalani dulu, kalau soal rekomendasi kepada siapa, hanya Tuhan yang tahu,” ujarnya.

Yahon membeberkan salah satu konsep yang disampaikan dalam proses Pilkada nanti adalah membangun tim pemenangan mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan. Bahkan, meski belum resmi mendapat rekomendasi, Yahon mengaku sudah melakukan langkah-langkah itu.

Advertisement

“Persiapan tetap harus dilakukan, soal mendapat rekomendasi atau tidak itu soal nanti. Yang jelas, kami siap,” imbuh pemilik tiga perusahaan konstruksi di Jakarta itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif