Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)
Senin, 18 April 2016 11:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Pengamat Sebut Jalur Independen Punya Harapan

Pilkada Jogja, Garin Nugroho perwakilan dari jalur independen

Solopos.com, JOGJA-– Gerakan Jogja Independen (Joint)  yang digelar di Jogja Expo Center Minggu (17/4/2016), Garin Nugroho mengatakan maju sebagai balon walikota berarti dia harus menghadapi tantangan kota Jogja. Yang terberat menurutnya adalah membangkitkan Jogja sebagai kota inspiratif di Indonesia, Asia dan Dunia.

Pengamat hukum tata negara sekaligus anggota panelis Joint Zainal Arifin Mochtar menyebut adanya calon independen ini menjadi alternatif baru bagi masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya.

Zainal mengakui tanpa mesin partai cukup sulit bagi calon independen untuk mengumpulkan dukungan. Namun dengan berbagai strategi yang sudah disiapkan dia optimis target 45.000 KTP dukungan bisa terkumpul.

“Saya optimis bisa, tapi saya tidak bisa menjamin target itu tercapai, karena saya tidak bisa meramalkan itu,” tandas dia, konvensi Joint yang digelar di Jogja Expo Center Minggu (17/4/2016).
. (gilang@harianjogja.com)

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…