Garin Nugroho (JIBI/SOLOPOS/Burhan AN)
Senin, 18 April 2016 04:20 WIB G Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Ini Alasan Garin Terpilih Calon Walikota Independen

Pilkada Jogja, Garin Nugroho perwakilan dari jalur independen

Solopos.com, JOGJA— Gerakan Jogja Independen (Joint) akhirnya memilih Garin Nugroho dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jogja 2017. Garin menggandeng aktivis dan pendamping UMKM Rommy Heryanto sebagai calon wakil walikota.

Ketua Panelis Busyro Muqoddas menilai terpilihnya Garin sebagai calon independen yang didukung Joint bisa memberi suasana baru dalam dunia politik terutama di Jogja. Garin dinilainya memiliki kemampuan memimpin yang baik. Kualitas itu didukung dengan pemikiran yang dinilainya mengedepankan ekonomi kerakyatan.

“Dia calon terbaik yang lahir dari gerakan ini,” tutur dia dalam konvensi Joint yang digelar di Jogja Expo Center Minggu (17/4/2016)

Sesuai kesepakatan awal, sebagai bakal calon walikota yang lolos Garin memiliki hak untuk memilih calon wakil walikota dari tiga peserta konvensi yang lain. Rommy Heryanto menjadi pilihannya dengan alasan yang kualitas dan elektabilitas yang dimiliki.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…