Garin Nugroho (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 18 April 2016 08:55 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Garin Nugroho : Jogja Sebagai Kota Inspiratif di Indonesia, Asia & Dunia

Pilkada Jogja, Garin Nugroho perwakilan dari jalur independen

Solopos.com, JOGJA—  Gerakan Jogja Independen (Joint) akhirnya memilih Garin Nugroho dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jogja 2017. Garin menggandeng aktivis dan pendamping UMKM Rommy Heryanto sebagai calon wakil walikota.

Jogja dinilainya memiliki potensi besar dari aspek pendidikan dan kultural. Namun selama ini potensi itu seakan terbenam oleh sektor ekonomi dan politik yang tak dirasakan semua pihak secara merata. Pemerintah pun seakan abai dengan adanya potensi itu.

“Selama ini Jogja seperti tidak ada pilotnya. Kami berdua dan birokrasi nanti yang akan jadi pilot untuk membangkitkan jogja,” tegas dia.

Pihaknya pun tak ingin membuang waktu untuk segera menggalang dukungan. Untuk bisa maju sebgai calon walikota Jogja, Joint menargetkan mengumpulkan 45.000 KTP selama tiga bulan yang tersisa.

Garin menuturkan langkah itu bukan perkara mudah. Namun dia sudah menyiapkan sederet strategi untuk melancarkan pengumpulan KTP. Dia akan melakukan kampanye dengan melibatkan warga dari beragam latar belakang. Selanjutnya akan ada Dewan Kecamatan yang akan membantu menggalang dukungan bagi dirinya dari tingkat akar rumput.

Romy menambahkan, mereka sudah mulai merancang metode penggalangan dukungan untuk memuluskan langkah ini. Bila kombinasi sistem penggalangan yang dilakukan Joint dan mereka berdua siapkan berjalan baik, dia optimis 45.000 KTP bukan misi yang mustahil.

“Target itu jadi optimisme Joint dan kami  mohon doanya untuk target itu,” kata dia.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…