Jogja
Senin, 18 April 2016 - 08:55 WIB

PILKADA JOGJA : Garin Nugroho : Jogja Sebagai Kota Inspiratif di Indonesia, Asia & Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, Garin Nugroho perwakilan dari jalur independen

Harianjogja.com, JOGJA—  Gerakan Jogja Independen (Joint) akhirnya memilih Garin Nugroho dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jogja 2017. Garin menggandeng aktivis dan pendamping UMKM Rommy Heryanto sebagai calon wakil walikota.

Advertisement

Jogja dinilainya memiliki potensi besar dari aspek pendidikan dan kultural. Namun selama ini potensi itu seakan terbenam oleh sektor ekonomi dan politik yang tak dirasakan semua pihak secara merata. Pemerintah pun seakan abai dengan adanya potensi itu.

“Selama ini Jogja seperti tidak ada pilotnya. Kami berdua dan birokrasi nanti yang akan jadi pilot untuk membangkitkan jogja,” tegas dia.

Pihaknya pun tak ingin membuang waktu untuk segera menggalang dukungan. Untuk bisa maju sebgai calon walikota Jogja, Joint menargetkan mengumpulkan 45.000 KTP selama tiga bulan yang tersisa.

Advertisement

Garin menuturkan langkah itu bukan perkara mudah. Namun dia sudah menyiapkan sederet strategi untuk melancarkan pengumpulan KTP. Dia akan melakukan kampanye dengan melibatkan warga dari beragam latar belakang. Selanjutnya akan ada Dewan Kecamatan yang akan membantu menggalang dukungan bagi dirinya dari tingkat akar rumput.

Romy menambahkan, mereka sudah mulai merancang metode penggalangan dukungan untuk memuluskan langkah ini. Bila kombinasi sistem penggalangan yang dilakukan Joint dan mereka berdua siapkan berjalan baik, dia optimis 45.000 KTP bukan misi yang mustahil.

“Target itu jadi optimisme Joint dan kami  mohon doanya untuk target itu,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif