News
Senin, 18 April 2016 - 17:00 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : Jagoan PDIP untuk Bendung Ahok: dari Djarot Sampai Rudy Wali Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar Ahok dihipnotis yang diunggah di situs Teman Ahok. (Istimewa)

Pilgub DKI Jakarta kian dekat. PDIP sedang menyiapkan sederet nama calon penantang Ahok, mulai Djarot hingga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang dibukanya pendaftaran bagi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, PDIP menyatakan sedang melakukan penjaringan terbuka untuk diusung menjadi penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPR Komisi III dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senin (18/4/2016). Menurutnya, saat ini sudah ada 21 tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

“Dan jumlah pendaftar akan bertambah lagi karena proses pendaftaran belum ditutup,” tuturnya. Bakal calon yang sudah mendaftarkan diri, tambah Masinton, selanjutnya akan diikutkan dalam proses penyaringan di DPD dan DPP PDIP.

Politikus PDIP itu mengatakan partainya menerima siapapun yang akan mendaftar sebagai calon beberapa nama yang telah mendaftarkan diri baik dari unsur masyarakat umum maupun kader. “Penyaringan tingkat akhir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan diputuskan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri dan langsung didaftarkan ke KPU Jakarta,” ujarnya.

Advertisement

Anggota Komisi III DPR itu menyebutkan beberapa tokoh yang sudah mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon dan semuanya layak untuk dicalonkan.

“Kalau dari kader PDI Perjuangan ada beberapa nama pimpinan daerah yang berprestasi. Seperti Mas Djarot [Wagub DKI Jakarta dan mantan Wali Kota Blitar], Boy Sadikin [mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta], Risma [Wali Kota Surabaya], Ganjar Pranowo [Gubernur Jateng], FX.Rudi [Wali Kota Solo], semuanya jago-jago dan hebat,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif