Jibi/HarianJogja/Gigih M. Hanafi Wisatawan menikmati sunset di Pantai Depok, Bantul, Minggu (17/6). Keindahan pantai yang berada sekitar 25 kilometer sebelah selatan kota Jogja tersebut masih menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi liburan. Jibi/HarianJogja/Gigih M. Hanafi Wisatawan menikmati sunset di Pantai Depok, Bantul, Minggu (17/6). Keindahan pantai yang berada sekitar 25 kilometer sebelah selatan kota Jogja tersebut masih menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi liburan.
Senin, 18 April 2016 08:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PERIKANAN BANTUL
Program 1.000 Kampung Nelayan Diharapkan Tarik Generasi Muda

Perikanan Bantul akan terus dikembangkan.

Solopos.com, BANTUL- Pantai Depok, Bantul akan masuk Program 1.000 Kampung Nelayan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Kawasan tersebut diusulkan untuk anggaran 2017.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Desa Parangtritis Topo mengatakan jika program 1.000 Kampung Nelayan memang benar masuk ke desa Parangtritis khususnya wilayah Pantai Depok pihaknya juga sangat mendukung.

“Harapannya sasaran untuk program tersebut [1.000 Kampung Nelayan] memang untuk penataan yang lebih baik dan tepat sasaran, karena sebetulnya untuk para nelayan di Depok ini memang sebagian besar sudah memiliki rumah pribadi,” katanya, Minggu (17/4/2016)

Disisi lain Topo justru berharap kepada para nelayan di wilayah Depok yang disebut-sebut sudah sangat berkembang, ke depan harus mampu mengelola dan meregenerasi kepada anak-anak mereka untuk menjadi seorang nelayan.

“Harusnya perjuangan kita juga diimbangi dengan perjuangan anak-anak kita, agar nantinya generasi mereka juga mampu mengembangkan lagi potensi kelautan ini,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…