GKR Hemas (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 18 April 2016 03:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PERIKANAN BANTUL
Program 1.000 Kampung Nelayan, Depok Diusulkan 2017

Perikanan Bantul akan terus dikembangkan.

Solopos.com, BANTUL- Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas akan kawal terus Program 1.000 Kampung Nelayan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Menurut dia, meski program tersebut menjadi rebutan bagi 33 provinsi di Indonesia, nantinya untuk wilayah Pulau Jawa akan mendapatkan jatah sepertiga dari jumlah keseluruhan.

“Memang untuk beberapa pantai di wilayah DIY, seperti Pantai Depok sudah kami usulkan masuk dalam anggaran tahun 2017,” Ujar GKR Hemas kepada wartawan Solopos.com, Jumat (15/4/2016).

Saat ini dari pembangunan 1.000 rumah bagi nelayan tersebut baru menyasar nelayan di wilayah Pulau Sumatera, seperti Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan. Itupun juga masih belum menyeluruh karena masih banyak wilayah pesisir Sumatera yang susah dijangkau.

“Sumatera utara saja baru 22 lokasi yang di bangun, kemudian untuk wilayah seperti Lampung juga belum,” tegasnya.

Istri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X kembali menambahkan pemberdayaan nelayan di wilayah DIY memang sudah terbilang lebih maju jika dibanding dengan wilayah lain.

“Memang nelayan-nelayan kita saat ini sudah bisa menikmati hasilnya, namun saya rasa untuk nilai lebihnya yang masih belum dimiliki oleh nelayan di Pantai Depok khususnya,” katanya

Semoga nantinya jika memang wilayah DIY mendapatkan jatah harapannya dengan adanya pembangunan dari Program 1.000 Kampung Nelayan, para nelayan di Depok khususnya akan semakin maju dan berkembang.

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…