Ilustrasi pekerja proyek (JIBI/Dok) Ilustrasi pekerja proyek (JIBI/Dok)
Senin, 18 April 2016 07:40 WIB Mayang Lestari/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

PEREKONOMIAN
Pasar Semin Segera Beraktivitas Kembali

Pasca kebakaran hebat pada 2013 silam, sebagai salah satu pasar terbesar di Gunungkidul seperti kehilangan kejayaanya.

 

Solopos.com, WONOSARI—Setelah diresmikan pada Selasa (12/4/2016) lalu, Pasar Semin diharapkan dapat kembali siap melakukan aktivitas jual-beli lagi. Pasca kebakaran hebat pada 2013 silam, sebagai salah satu pasar terbesar di Gunungkidul seperti kehilangan kejayaanya.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Kantor Pengelolaan Pasar berupaya untuk menghidupkan kembali suasana pasar dengan berbagai cara, salah satunya dengan menarik kembvali pedagang untuk berjualan di dalam pasar.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Kabupaten Gunungkidul, Widagdo mengungkapkan bahwa pasca kebakaran, para pedagang sebagian berjualan di pasar darurat. Pihaknya berharap setelah diresmikan, pedagang mau untuk kembali masuk ke pasar.

“Kami harapkan pedagang bisa masuk pasar semua. Baik itu yang los maupun yang masih di pelataran,” kata dia, Minggu (15/4).

Selain itu, Widagdo juga berusaha untuk menata ulang penempatan berjualan. Barang dagangan yang basah akan disatukan dengan yang basah, Barang kering dengan yang kering, termasuk dengan penempatan barang dagangan makanan seperti Daging.

“Semua sudah kami siapkan tempatnya,” kata dia.

PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…