Ilustrasi (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja) Ilustrasi (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 18 April 2016 12:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Pengurus Muhammadiyah Harus Manfaatkan Teknologi untuk Media Dakwah

Pengurus Muhammadiyah harus mampu memanfaatkan teknologi untuk media dakwah

Solopos.com, KULONPROGO – Program kerja yang dirancang oleh Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Aisiyah Desa Bumirejo diharuskan lebih realistis agar lebih mudah dilaksanakan. Selain itu, pengurus Muhammadiyah saat ini juga harus mampu memanfaatkan keberadaan teknologi sebagai media dakwah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Najib, Pimpinan Cabang Muhammadyah Cabang Lendah dalam pembukaan musyawarah pemilihan pengurus ranting periode 2016-2021 pada Minggu (17/4/2016). Ia menyatakan bahwa penggunaan teknologi sangat penting untuk mendekatkan diri kepada jamaah khusunya di era modern saat ini.

Lebih lanjut, menurutnya program kerja Muhammadiyah harus bisa dirasakan masyarakat secara langsung berupa pemberdayaan ekonomi, peningkatan kepedulian sosial, dll. “Harus riil agar langsung bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya dalam acara yang diikuti oleh 200 peserta tersebut.

Kepala Desa Bumirejo, Edi Winarno menyatakan bahwa diharapkan pengurus ranting tidak merasa asing berada di wilayahnya sendiri. Maksudnya, sejumlah program kerja yang dilakukan perlu disesuaikan dengan kondisi lokal wilayah. Lebih lanjut, pemerintah desa juga siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan Muhammadyah selama kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam acara tersebut, dilantik pula susunan pengurus baru yang akan bekerja hingga tahun 2021 mendatang. Sejumlah pengurus ini diketuai oleh Suwigyo, Agus Sulamiman, Supriyadi, Sandiyo, dan Ngatimun.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…