Ilustrasi mayat perempuan. (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi mayat perempuan. (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 18 April 2016 20:25 WIB Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

PENEMUAN MAYAT WONOGIRI
Polisi Temukan Mobil Korban di Sukoharjo

Penemuan mayat wanita tak berbusana dilakban menghebohkan warga Wonogiri belum lama ini.

Solopos.com, WONOGIRI– Polisi kembali menemukan petunjuk baru dalam penyelidikan kasus penemuan mayat di Sendang, Wonogiri. Polisi berhasil menemukan mobil korban di wilayah Sukoharjo. Polres Wonogiri tengah bekerjasama dengan Tim Indonesia Automatic Finger System (Inafis) Polda Jawa Tengah untuk mendalami informasi dari penemuan mobil tersebut.

Sebelumnya diketahui, jenazah yang ditemukan para nelayan di bawah jembatan Kedung Areng, Sendang, Wonogiri, adalah jenazah Abdul Gani, 40, warga Probolinggo.

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, mengatakan pada Sabtu (16/4/2016), polisi telah menemukan mobil korban di Wilayah Sukoharjo. Dia tidak menyebutkan lokasi penemuan mobil Avanza warna putih secara rinci karena alasan kepentingan penyelidikan.

“Sabtu kami sudah temukan mobilnya di wilayah Sukoharjo, Sabtu lalu. Selanjutnya kami bersama Tim Inafis Polda [Jawa Tengah] untuk menindaklanjuti temuan itu,” kata dia.

Dia berharap ada petunjuk penting yang ada di mobil tersebut, entah itu berupa sidik jari atau petunjuk lain. Seperti diketahui, saat ditemukan, korban dalam kondisi telanjang. Hanya bagian kepala yang tertutup kantong plastik yang diikat dengan lakban.

Namun begitu Windro mengatakan belum menemukan petunjuk lain seperti pakaian korban dan yang lain dalam mobil tersebut. Dia berharap dalam waktu dekat kasus tersebut dapat terungkap. “Semoga pekan ini bisa terungkap,” kata dia.

Jenazah Abdul Gani ditemukan pada Kamis (14/4/2016) pagi. Nelayan yang biasa mencari ikan di Waduk Gajah Mungkur (WGM) menemukannya sekitar pukul 06.00 WIB.

“Korban ditemukan dalam posisi mengapung di perairan WGM, tepatnya di bawah jembatan Kedung Areng, di RT 001/RW 001 Sendang, Wonogiri,” kata Kepala Desa Sendang, Budi Hardono, kepada solopos.com, belum lama ini. Dia mengatakan saat ditemukan kondisi mayat masih utuh dan belum rusak. Hanya ada beberapa bagian tubuh yang lebam.

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…